Real Count KPU 10 Caleg Dapil IV DPRD Medan, Empat Petahana Tumbang

MEDAN (Portibi DNP) : Empat petahana calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan untuk daerah pemilihan (Dapil) Kota Medan IV meliputi Kecamatan Medan Denai, Medan Area, Medan Kota dan Medan Amplas diperkirakan tumbang.

Dimana perolehan suara sementara mereka tergeser oleh caleg-caleg baru. Selain itu juga perolehan suara partai politiknya yang tidak mencukupi untuk mendapatkan kursi berikutnya, karena raihan suaranya tidak mendominasi di Dapil yang sama.

Berdasarkan real count sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Kamis (22/2/2024) pukul 11.00 WIB, untuk 350 TPS dari 1.412 TPS (24,79%), nama-nama petahana, seperti David Roni Ganda Siagian SE (PDI Perjuangan), Edi Saputra ST (PAN), Dedy Aksyari Nasution ST (Gerindra) dan Hendra DS (Hanura), diperkirakan tidak dapat mempertahankan kursi legislatifnya untuk periode lima tahun ke depan (2024-2029)

Perolehan suara sementara, PDI Perjuangan tetap mendapat jatah 2 kursi sama seperti Pileg 2019 lalu. Gerindra menurun dari 2 kursi menjadi 1 kursi. PKS bertambah menjadi 2 kursi. PAN, Golkar, Demokrat dan NasDem masing-masing 1 kursi.

Sementara Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) harus kehilangan kursinya digantikan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dari data real count sementara KPU Medan Kamis (22/02/2024) partai politik yang diperkirakan berhasil mendapatkan jatah kursi di DPRD Medan, berikut 10 caleg yang meraup suara terbanyak ;

1. Agus Setiawan (PDI Perjuangan).
2.Hj Sri Rezeki (PKS).
3.M.Rizki Nugraha (Golkar).
4.Fauzi (Gerindra).
5.Muhammad Arifin (PAN).
6.Afif Abdilah (NasDem).
7.Bobby Christian Halim (PDI Perjuangan).
8.H.Ade Taufik (PKS).
9.Godfried Efendi Lubjs (PSI).
10.Dodi Robert Simangunsong (Demokrat).

Dari 10 caleg yang berpeluang mendapatkan kursi tersebut hanya tiga merupakan petahana. Tujuh caleg lainnya pendatang baru.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..