Rayakan Ulang Tahun Emas dan 76 Tahun Megawati, DPC PDI Perjuangan Kota Medan Lakukan Penghijauan di Bantaran Sungai

Foto: DPC PDI Perjuangan Kota Medan Lakukan Penghijauan di Bantaran Sungai

MEDAN (Portibi DNP) : Memeriahkan ulang tahun emas atau ke 50 tahun Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, sekaligus merayakan ulang tahun ke 76 Megawati Soekarno Putri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan melakukan penghijauan, menanam 2000 pohon di bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura, kemaren.

“Belum lama ini, PDI Perjuangan merayakan ulang tahun emasnya, yang berketepatan di bulan ini Ketua Umum Bu Megawati juga berulang tahun yang ke 76, jadi penanaman pohon ini menyemarakkan keduanya,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, SE didampingi pengurus DPD Sumut Darsen Song, dan Sekretaris DPC, Robi Barus dan Wakil Ketua DPC Fuad Akbar kemaren.

Tampak hadir dalam kegiatan taham pohon tersebut antara lain, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Medan Maimun Tek Sin, Ketua PAC Medan Barat Niko, Ketua PAC Medan Baru Jupiter Ginting, Ketua PAC Medan Sunggal Johannes Hutagalung dan jajaran pengurus masing-masing. Dihadiri juga oleh Pengurus Ranting dan Pengurus Anak Ranting dari 4 kecamatan tersebut.

“Kami memilih menanam pohon karena Bu Mega sangat suka. Beliau sangat senang penghijauan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasyim yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan ini menjelaskan, Megawati Soekarno Putri selalu menekankan seluruh kader partai merawat alam dan lingkungan, dengan cara menjaga kebersihan serta menanam pohon.

“Sebab menanam pohon selain sebagai penghijauan dan kelestarian alam, juga mampu mencegah terjadinya erosi tanah, terutama bantaran sungai,” kata Hasyim.

Sementara, Panitia Pelaksana Penanaman Pohon DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Agus Setiawan menuturkan, ada berbagai jenis pohon yang mereka tanam. Diantaranya pohon jambu, duku, durian, dan alpukat.“Banyak lagi lainnya,” ucap Agus.

Ia menambahkan, penanamaan dilakukan di bantaran Sungai Deli dan Sungai Babura, tepatnya di 4 kecamatan, yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Sunggal.

“Total ada 2 ribu pohon, masing-masing kecamatan menanam 500 batang pohon,” pungkasnya. P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…