Ratas dengan OPD, Hendriyanto Fokus Bahas Stunting dan Inflasi Daerah

LABURA(Portibi DNP): Usai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Daerah (rakornasda) yang diikuti oleh seluruh kepala daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) se-Indonesia tahun 2023 di Sentul International Convention Centre (SICC), Jawa Barat, yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, selasa 17 Januari 2023, Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus, langsung menggelar rapat terbatas (ratas) dengan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Ratas ini digelar di Hall Sibayak Hotel Berastagi, rabu 18 Januari 2023, sesaat setelah Hendriyanto Sitorus kembali ke Sumatera Utara.

” Beberapa hal yang harus saya sampaikan terkait hasil rakornasda yang baru digelar kemaren, salah satunya mengenai penekanan angka stunting dan pengendalian inflasi di daerah, ” kata Hendriyanto.

Terkait masalah pengendalian angka stunting atau gizi buruk, Hendriyanto bertekad dan berupaya untuk terus menekan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara, dengan memaksimalkan pelayanan posyandu, pemberian berbagai makanan tambahan bagi bayi dan balita serta memperhatikan gizi para ibu hamil dan menyusui.

“Hal ini tentunya memerlukan sinergitas semua stakeholder, dan saya harapkan OPD terkait lebih serius tangani masalah ini, ” tegasnya.

Disampaikannya, selain masalah stunting, Presiden Jokowi juga berharap pertumbuhan ekonomi di daerah tetap dipertahankan dan terus mendorong berbagai sektor, baik sektor pertanian, usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM dan lainnya untuk terus tumbuh dan berkembang.

“Kita juga harus pikirkan tentang pertumbuhan ekonomi saat ini agar tetap bertahan dan terus maju. Kita perlu mendorong dan dukung para petani, pedagang, dan pengusaha UMKM untuk terus kita bantu demi kemajuan ekonomi di daerah, ” imbuhnya.

Rapat terbatas ini turut dihadiri Sekretaris Daerah, H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, dan seluruh kepala dinas, badan, dan kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara. (NB).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…