Puskesmas Terjun Datangi Langsung Rumah Warga Berikan Imunisasi Polio

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah mencanangkan program sub PIN Polio di 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan pada senin yang lalu.

Seluruh Puskesmas  di minta untuk bergerak cepat mensukseskan program ini sehingga tidak ada anak-anak di Kota Medan yang menderita polio. Instruksi Wali Kota Medan tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Puskesmas Terjun, Kecamatan Medan Marelan

Kepala Puskesmas Terjun dr. Tissa R Hasibuan saat di temui pada Jumat (7/2/2023), mengatakan sejak dicanangkanya Sub PIN Polio oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution pada senin kemarin. Puskesmas Terjun langsung bergerak cepat melakukan imunisasi polio  kepada anak-anak usia 0-59 bulan. Selama berlangsungnya Sub PIN Polio ini, Puskesmas Terjun sudah memberikan imunisasi polio kepada 1.912 anak atau sekitar 52.53%.

“Alhamdulillah, capaian imunisasi polio kita sudah diangka 52.53%. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sub PIN Polio ini,”kata Tissa R Hasibuan.

Guna dapat menjangkau seluruh masyarakat, Tissa mengatakan pihaknya menggelar Sub PIN Polio ini di beberapa titik seperti di Posyandu, di rumah Kepala Lingkungan. Bahkan bilang dia lagi, apabila tidak mencapai target Puskesmas Terjun akan melakukan penyisiran dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga yang tidak sempat untuk datang ke titik-titik diselenggarakanya Sub PIN Polio tersebut.

“Kita berkolaborasi dengan unsur Kecamatan, Kelurahan hingga Kepala Lingkungan untuk mensosialisasikan program Sub PIN Polio ini agar dapat diketahui oleh masyarakat luas, bahkan kita juga menjemput bola dengan mendatangi langsung rumah warga agar sosialisasi dan edukasi mengenai imunisasi polio ini dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat mau membawa anaknya untuk melakukan imunisasi polio.”ujar Tissa R Hasibuan.

Untuk itulah Tissa R Hasibuan menghimbau kepada masyarakat agar segera membawa anaknya ke tempat-tempat Sub PIN Polio berlangsung. Sebab ini merupakan langkah yang tepat untuk menjaga anak-anak dari bahaya virus polio.

“Ayo kita lindungi anak kita dari virus polio yang sangat membahayakan, karena penyakit polio ini tidak ada obatnya hanya bisa dicegah dengan imunisasi polio. Oleh karena itu mari kita manfaatkan program sub PIN polio yang telah dicanangkan oleh Pemko Medan ini,” ajaknya.

Sementara itu Ribka Waruwu salah seorang warga yang anaknya mendapatkan imunisasi polio mengaku senang karena anaknya sudah mendapatkan imunisasi polio secara gratis dari Pemko Medan. Apalagi Ribka mengetahui penyakit polio ini tidak ada obatnya namun hanya dapat dicegah melalui imunisasi polio.

“Saya senang sekali Pemko Medan menyelenggarakan imunisasi polio ini, untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Wali Kota Bobby Nasution karena anak-anak kami bisa mendapatkan imunisasi polio secara gratis sehingga kami berharap anak-anak kami tercegah dari virus polio.”ucap Ribka Waruwu sembari mengajak masyarakat lainya untuk segera datang membawa anak-anaknya ke Sub PIN Polio terdekat.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045