Prihatin Lihat Rumah Korban Kebakaran yang Terjadi 4 Tahun Silam, Robi Barus Nyatakan Siap Bantu

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan , Robi Barus mengunjungi kediaman Iyet alias Bu Yetty di Jalan.S.Parman Gang Pasir, Kelurahan Petisah Hulu, Medan Baru, Minggu (15/1/2023).

Politisi PDI Perjuangan tersebut turun setelah mendapat laporan sejak peristiwa kebakaran Gang Pasir ditahun 2019 hingga kini rumah tersebut belum dilakukan pembenahan.

“Kita turun menyapa wong cilik untuk melihat secara langsung kondisi salah satu rumah warga yang menjadi korban kebakaran Gang Pasir 4 tahun silam.Dimana, rumahnya hingga kini masih belum seutuhnya dilakukan pembenahan,” kata Robi Barus kepada wartawan.

Dalam peninjauan tersebut, Robi turut didampinggi Hafiz Rambe, S.STP Sekcam Medan Baru dan Elkon Erwin Limbong, Lurah Petisah.

Dilokasi tersebut, Robi Barus yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Medan ini melihat kondisi rumah tersebut masih ditutup oleh seng dengan kondisi bangunan belum dinaikan.

“Bangunan rumahnya masih rendah hanya atapnya diberikan seng.Kita akan coba tanyakan status keabsahan rumah terlebih dahulu agar bisa diusulkan kepada intansi terkait ,” kata Robi.

Sambung,Robi bila nantinya rumah tersebut tidak memiliki surat alas hak dirinya menyatakan siap membantu secara pribadi.”Secara pribadi saya siap membantu untuk membedah rumah tersebut ,” katanya.

Ditempat yang sama, Hafiz Rambe, S.STP Sekcam Medan Baru mengatakan, rumah tersebut bisa diusulkan dimasukan kepada program bedah rumah milik Pemko Medan, tapi harus menyiapkan sejumlah dokumen.

” Ya, kita cek dulu dokumen rumahnya, status kepemilikan rumah yang paling utama untuk diusulkan kepada Perkim agar dimasukan kepada program bedah rumah, ” ucapnya.

Iyet atau biasa disapa Bu Yetty mengatakan rumah tersebut terbakar ditanggal pada tahun 2019.

“Sudah ada empat tahunlah peristiwa kebakaran itu, tapi kami belum bisa membangunnya.Dan saya terimakasih kepada Pak Robi yang sudah datang melihat, semoga rumah ini bisa dibenahi ,” katanya.

Catatan wartawan peristiwa kebakaran di Jalan S Parman, tepatnya di Gang Pasir, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, atau di belakang Rahmat International Wildlife Museum & Gallery terjadi pada tanggal 1-10-2019, namun sampai kini belum ada perbaikan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045