Pj Gubernur Sumut Buka Puasa Besama Guru Madrasah dan Majelis Taklim

FOTO: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera (Sumut) Hassanudin mengundang guru-guru madrasah dan ibu-ibu pengajian, untuk berbuka bersama di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (22/3). (DISKOMINFO SUMUT)

 

MEDAN(Portibi DNP): Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera (Sumut) Hassanudin mengundang guru-guru madrasah dan ibu-ibu pengajian, untuk berbuka bersama di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (22/3).

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih menyemarakan suasana bulan suci Ramadan 1445 H dan juga momentum mempererat kebersamaan dan silaturahmi, antara guru sekolah dan ibu-ibu yang tergabung dalam Majelis Taklim.

 

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, peran sebagai seorang guru merupakan tugas mulia, baik di mata manusia maupun di sisi Allah SWT. Guru tidak saja mengajar, namun juga berperan sebagai fasilitator dan motivator, dalam menyampaikan ilmu pengetahuan dan motivasi bagi anak didiknya.

 

“Guru-guru di madrasah tidak hanya mendidik, tapi mereka menjaga anak didik selayaknya orang tua, yang butuh keiklasan dan ketulusan yang tinggi. Saya doakan profesi yang bapak/ibu jalani saat ini sebagai guru, menjadi pintu masuk rezeki yang luas, serta mendapatkan rinda Allah SWT,” kata Pj Gubernur.

 

Selain itu, Pj Gubernur juga menyampaikan, ibu-ibu yang tergabung di Majelis Taklim, bisa mendapatkan berbagai kiat dalam mendidik anak dan mengelola rumah tangga. Mulai dari membaca buku maupun bergabung dengan komunitas Smart Parenting.

 

” Seorang ibu menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya, karena itu Ibu-ibu sekalian di setiap pengajian, selain sebagai ajang silturahmi, juga bisa menambah pengetahuan agama, sehingga lebih tahu mana hal baik dan buruk, dalam berkeluarga maupun bermasyarakat,” katanya.

 

Sebagai tuan rumah, Pj Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran guru-guru madrasah dan ibu-ibu Majelis Taklim. yang berkesempatan hadir di acara ini. “Kami senang dapat berbagi di momen berharga ini dengan para bapak/Ibu yang hadir. Semoga silaturahmi ini terus terjaga dan memberikan manfaat bagi kita semua,” katanya.

 

Salah seorang perwakilan guru madrasah Muhammad Ramlan mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya acara ini. “Kami guru -guru yang hadir sangat bersyukur atas undangan dari Bapak Pj Gubernur Hassanudin untuk berbuka puasa bersama di Rumah Dinas beliau. Kami berharap ini menjadi tradisi tahunan, yang memperkuat tali silaturahmi antara guru-guru madrasah dengan pemerintah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dalam berbagi kebaikan dan kebahagiaan,” harapnya.

 

Selain acara buka puasa bersama, kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Amhar Nasution. Antara lain disampaikan, Puasa Ramadan merupakan kewajiban yang harus dikerjakan oleh umat muslim. Ada dua kegembiaraan orang berpuasa, yakni pertama pada saat waktu berbuka dan kedua satu-satunya ibadah yang mempertemukan manusia Allah di surga.**

 

 

 

 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…