Perluas Jejak di Indonesia Firefly Buka Layanan Penerbangan Medan-Penang

MEDAN (Portibi DNP) : Mulai hari  Jumat (17/2/2023) Firefly, sebuah maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan Malaysia Aviation Group (MAG), kembali beroperasi dengan membuka layanan penerbangan antara Medan dan Penang dengan menggunakan pesawat Boeing 737-800.

“Penerbangan FY3552 berangkat dari Penang Bandara Internasional (PEN) pada pukul 11:30 dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu (KNO) pada pukul 11:50 waktu lokal,” kata Chief Executive Officer Airlines (MAG), Ahmad Luqman Mohd Azmi kepada jurnalis disela-sela penandatanganan kerjasama Memorandum of Undestanding (MoU) antara Penang Adventist Hospitel dengan Firefly di
Hotel Aryaduta Jalan Kapten Maulana Lubis Medan , Jumat (17/2/2023).

Hadir dalam acara tersebut antara lain Presiden dan Ceo PAH Mr Ronald Koh Wah Heng dan Ceo Firefly Kapten Hamdan Che Ismail. Pimpinan Global Marketing Firefly Ms Wong Wai Kuan, Konsulat Jenderal Malaysia untuk Medan Mr Aiyob Omar, Direktur Pariwisata Malaysia Medan, Executive Pitient Liaison, Rafeah Jeanie Erde, Regional Marketing Lead, Wan Azlifah Binti Wan Mohd Saat.

Penerbangan kembali katanya berangkat dari KNO ke PEN pada pukul 11:50 melalui FY3533. Dimulainya layanan Firefly ke Medan mengikuti peluncuran operasi jet pertama maskapai tersebut dari PEN ke Indonesia melalui Banda Aceh (BTJ) sebagai bagian dari upaya memperluas konektivitas kedua negara.

“Ini akan memberikan lebih banyak kenyamanan, pilihan, dan fleksibilitas bagi para pelancong karena Firefly mengoperasikan rute dengannya pesawat Boeing 737-800 yang baru diperbaharui yang dapat menampung 189 penumpang,”ujar Ahmad Luqman

Sebelum pandemi, Firefly mengoperasikan penerbangan ke Medan melalui Bandara Subang (SZB) menggunakan pesawat ATR 72-500.

“Indonesia terus berlanjut menjadi tujuan utama kami, terlihat dari permintaan perjalanan yang kuat antara kedua negara. Dengan pengenalan layanan jet baru ini dari PEN ke KNO, Malaysia Aviation Group menawarkan konektivitas ke tujuh
kota-kota di Indonesia; memberi wisatawan pilihan dan fleksibilitas yang lebih besar untuk bepergian – baik untuk bisnis maupun liburan,”sebutnya.

Dikatakan Ahmad Luqman, melalui Firefly yang merupakan maskapai saudaranya Malaysia Airlines ini, para pelancong sekarang akan memiliki banyak pilihan untuk terhubung Kota-kota utama Indonesia dari hub utama PEN dan KL International Airport (KUL).

Termasuk di Jakarta, Denpasar, Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Yogyakarta dari KUL yang dioperasikan oleh Malaysia Airlines, dan ke Banda Aceh dan Medan dari PEN yang dioperasikan oleh Firefly.

Dikatakan Ahmad Luqman, sehubungan dengan penerbangan perdana hari ini Firefly menandatangani MoU dengan Penang Adventist Hospital untuk meningkatkan pariwisata medis yang akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi pariwisata di Malaysia.

“Penang Adventist Hospital yang didirikan pada tahun 1924 dan merupakan bagian dari Jaringan Adventis Internasional untuk sekitar 600 rumah sakit, klinik, dan apotik nirlaba di seluruh dunia,”ungkapnya.

Menurut Ahmad Luqman, Firefly dan Penang Adventist Hospital ini bekerja sama untuk memberikan penawaran khusus seperti paket pemeriksaan kesehatan yang tersedia untuk Premier, Emas dan Tertinggi.

Firefly baru-baru ini meluncurkan pengalaman kabin barunya di pesawat Boeing 737-800 yang saat ini berbasis di PENA. Kabin dilengkapi dengan jok ergonomis baru yang menawarkan lebih banyak ruang untuk kaki dan lebar dengan jarak antar jok yang lebih lebar 30 inci dan dimensi sandaran 4”.

Kursi dibuat dengan kulit berlapis ringan dan dilengkapi dengan colokan listrik USB tipe A dan C untuk penumpang agar perangkat mereka tetap terisi daya dari tempat duduk mereka.

Untuk meningkatkan perjalanan, katanya lagi, pelanggan dapat menyesuaikan perjalanan mereka dengan menambahkan layanan value bundle dari Plus,
Extra dan Flex, yang menawarkan penghematan hingga 70% untuk barang-barang seperti jatah bagasi terdaftar, asuransi, dan pemilihan kursi.

“Untuk informasi lebih lanjut tentang pembaruan dan kampanye terbaru, kunjungi dan ikuti media sosial Firefly melalui Facebook, Instagram, dan LinkedIn. Pelanggan juga dianjurkan untuk mengunjungi website Firefly di www.fireflyz.com untuk memesan dan mendaftar sebagai anggota untuk mendapatkan promosi khusus,”tandas Ahmad Luqman.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..