Pemko Medan Sulap Kawasan TPA Terjun Jadi Tempat Santai Masyarakat

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan terus melakukan pembenahan terhadap kawasan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Terjun yang berlokasi di Kecamatan Medan Marelan.

Tidak hanya merubah sistem pengelolaan sampahnya saja yang sebelumnya open dumping menjadi sanitary Landfill, Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan juga menyulap kawasan tersebut menjadi lebih rapi dan menarik untuk dikunjungi masyarakat.

Kawasan TPA Terjun yang mulai tertatah rapi sejak kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution ini pun mulai dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersantai baik itu setelah beraktifitas maupun bersantai bersama keluarga.

Salah satunya adalah Monang yang mengaku sering berkunjung ke taman TPA Terjun ini untuk bersantai, apalagi rumahnya terletak tidak jauh dari TPA Terjun tersebut. Monang mengatakan sejak dibangunnya taman di TPA Terjun ini, masyarakat tidak lagi menikmati sampah saja tetapi sudah ada tamannya yang dapat di nikmati.

“Masyarakat senang sekarang ke TPA Terjun ini, apalagi saat malam minggu masyarakat banyak berkumpul disini, jadi gak jauh-jauh lagi mencari tempat hiburan bersama keluarga.”kata Monang.

Monang juga mengaku sama sekali tidak mencium bau aroma sampah setiap kali berkunjung ke taman TPA Terjun ini. Dirinya juga mengaku sejak di pimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution, TPA Terjun sudah banyak mengalami perubahan yang semakin baik.

“Jadi sekarang sudah baguslah TPA Terjun ini dibuat Pemerintah sekarang, saya ucapkan terimakasi kepada bapak Wali Kota Medan yang sudah membagusi TPA ini, semoga semakin jaya.”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jumino yang juga merasa senang TPA Terjun ini sudah di tata lebih baik sehingga terlihat indah.

“Alhamdulillah TPA Terjun ini sudah dibagusin, sudah di buat taman, jadi indah lah sekarang, sejuk juga disini.”kata Jumino.

Padahal sebelumnya Jumino mengaku TPA Terjun ini dulunya banyak rumput liar yang tidak terurus, namun sekarang sudah di hiasi dengan rumput hias. Untuk itu Jumino mengucapkan terimakasi kepada Pemko Medan khususnya Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah menata TPA Terjun ini menjadi lebih baik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pak Bobby Nasution yang sudah membangun taman di TPA Terjun ini, saya berharap kita dapat menjaganya bersama,”harapnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…