Pemko Medan Ikuti Rakor Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengikuti rapat koordinasi (rakor) pembahasan langkah konkret pengendalian inflasi daerah tahun 2023 yang digelar secara virtual.

Rakor tersebut diikuti perwakilan dari Inspektorat Kota Medan Heryadi dari ruang Command Center Kantor Wali Kota Medan, Rabu (8/2/2023).

Selain itu hadir juga Ketua Kadin Kota Medan, perwakilan dari Kodim 0201/ Medan dan juga perwakilan dari Polrestabes Medan.

Mengawali agenda rakor tersebut, Mendagri Tito Karnavian selaku pimpinan rapat menyampaikan rasa syukur karena di bulan Januari 2023 data dari BPS menunjukkan angka inflasi mengalami penurunan dari 5.51% turun menjadi 5.28%.

“Penurunan angka ini cukup signifikan, artinya inflasi kita terkendali,”kata Tito Karnavian sembari mengatakan penurunan angka inflasi ini tidak terlepas dari kerjasama oleh seluruh pihak.

Dikatakan Tito Karnavian lagi untuk menrkan laju inflasi ini, Pemerintah juga telah mengantisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan komoditas bahan pokok khususnya terhadap kenaikan harga beras dan minyak goreng.

“Bapak Presiden telah menekankan dua hal ini, minyak goreng dan beras, jadi harus diantisipasi kenaikanya,”ujarnya.

Dalam rakor ini kemudian didengarkan juga penjelasan dari Kepala Badan Pusat Statistik Margo Yuwono yang menyampaikan tentang perkembangan inflasi komoditas komponen.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan terkait dengan langkah-langkah yang akan diambil oleh masing-masing instansi terkait untuk menjaga inflasi agar tetap terkendali.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…