Pemko Medan Gelar Street Food Festival di Malam Pergantian Tahun Baru, 131 Kuliner Dihadiri Untuk Manjakan Lidah Pengunjung

MEDAN (Portibi DNP) : Guna menyambut dan memeriahkan malam pergantian tahun baru 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menggelar Street Food Festival di jalan Raden Saleh,  Sabtu (31/12).

Street Food Festival ini menghadirkan 131 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner andalan Kota Medan yang dapat memanjakan lidah pengunjung dan dapat semakin mewujudkan program Wali Kota Medan Bobby Nasution ‘Medan The Kitchen Of Asia’.

Hal ini dikatakan Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Benny Iskandar Nasution ketika dikonfirmasi di kantor Dinas Koperasi dan UKM, Jumat (30/12).

Dijelaskan Benny Iskandar Nasution,. Street Food Festival ini selain digelar menyambut dan meriahkan malam  tahun baru 2023 juga merupakan kelanjutan dari kegiatan Gelar UMKM Berbagai Kuliner (Gubrak) yang kemarin digelar di Mall Manhattan.

“Besok (31/12) akan digelar Street Food Festival di jalan Raden Saleh yang akan diikuti 131 pelaku UMKM Kuliner untuk dinikmati dan memanjakan lidah para pengunjung. Tenan yang kita sediakan sebanyak 140, selain kuliner juga akan diisi UMKM Handicraft. Kita fokuskan kuliner karena untuk mewujudkan program Pak Wali Kota Medan Bobby yakni Medan The Kitchen Of Asia,” Jelasnya.

Benny Iskandar Nasution menambahkan pelaku UMKM yang mengikuti Street Food Festival merupakan binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Medan dan mereka mengikuti kegiatan tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Street Food Festival besok sudah mulai dari siang hari sampai malam pergantian tahun baru 2023. Diperkirakan pengunjung akan ramai pada malam hari jelang pergantian tahun. karena ini street food maka tidak ada tempat duduk yang disediakan bagi pengunjung, namun pengunjung dapat menikmati kuliner sambil berjalan kaki,” Sebutnya.

Dijelaskan Benny, karena jumlah pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UKM banyak maka pelaku usaha yang mengikuti Street Food Festival ini kita gilir, dimana yang belum pernah mengikuti event kita ajak untuk bergabung. Artinya kita berbagi dengan pelaku usaha lainnya.

“Untuk di tahun depan ekosistem UMKM juga akan kita ubah mengarah ke Digital, baik itu pembukuan maupun pembayarannya. Tentunya event seperti ini sangat dibutuhkan pelaku usaha untuk dapat meningkatkan perekonomian dan menjadikan UMKM naik kelas sebagimana Komitmen Pak Bobby ,”ujarnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…