Pemkab Labuhanbatu Masuk Nominasi Penilaian PPD Tingkat Kabupaten/Kota

Keterangan : Kadis Pertanian Labuhanbatu Ir H Agus Salim Ritonga saat wawancara di Desa Selat Beting.

Labuhanbatu ( Portibi DNP): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu masuk nominasi pada Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Bappelitbang melaksanakan visit lapangan menuju lokasi khusus (lokus) di Desa Selat Beting-Kecamatan Bilah Hilir. Kamis (09/02/2023).

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan evaluasi komprehensif dan kreatif yang dilakukan Kementerian PPN/Bappenas sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan.

Penghargaan ini diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah menyusun perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan; mendorong integrasi, sinkronisasi, dan sinergi antara perencanaan pusat dan daerah; mendorong pemerintah daerah melaksanakan kegiatan secara efektif dan efisien dalam pencapaian sasaran pembangunan; serta mendorong pemerintah daerah berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Penilaian PPD dilakukan melalui multiple assesment, collective scoring, dan expert involvement yang diterapkan pada tiga tahap penilaian, yakni penelaahan data dan dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merupakan salah satu Pemerintah Kabupaten/Kota yang dilaksanakan Penilaian PPD tahun 2023, kegiatan visit lapangan di Desa Selat Beting merupakan tahap II (verifikasi dan wawancara) dan visit denfarm.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Visit Lapangan dari Ombusman RI dan Juga Bappelitbang Provinsi Sumatera Utara.

Turut mendampingi kegiatan visit tersebut, Kepala Balittbang, Kepala Bappeda,Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindag, Dinas PUPR, dan rombongan lainnya.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045