Modesta : Sosialisasi Program UHC JKMB Masih Belum Maksimal

MEDAN (Portibi DNP) : Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) diminta terus meningkatkan pelayanannya baik lewat Posyandu Balita dan Posyandu Lansia.

Begitu juga soal program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) agar terus disosialisasikan secara masif.

Himbauan itu disampaikan Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Modesta Marpaung SKM di Medan Rabu (20/3/2024)

Disampaikan Modesta, program UHC JKMB dinilai sudah cukup bagus. Hanya saja katanya, sosialisasinya kepada masyarakat masih kurang. Karena masih saja banyak masyarakat yang belum tahu soal program kesehatan gratis tersebut.

“Jika saja sosialisasi UHC JKMB ini sudah maksimal tidak lagi masyarakat resah dan tentu sudah tahu batas hak dan kewajibannya,” ujar Modesta.

Seiring dengan itu, kesejahteraan berupa honor relawan Posyandu patut ditingkatkan berikut fasilitas Posyandu. “Kita berharap Dinkes tetap memperhatikan pelayanan,”imbuh Modesta.

Sebab lanjut Politisi Perempuan Partai Golkar ini, Pemko Medan dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, adil terjangkau dan terbuka kepada masyarakat secara merata di Puskesmas sebagai tingkat pelayanan dasar.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..