Menhan Dukung Program PBN yang Digagas Wali Kota Medan, Prabowo : Harus Jadi Contoh Bagi Kepala Daerah Lainnya’

MEDAN (Portibi DNP) : Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto mendukung dan mengapresiasi dengan di launchingnya program Pemuda Bela Negara (PBN) yang digagas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Program ini dinilai mampu membina perilaku dan mental para generasi muda sehingga akan sangat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Menhan RI Prabowo Subianto saat menghadiri launching Pemuda Bela Negara (PBN)  bertempat di gedung Pelindo 1 Belawan, Sabtu (28/1).

“Saya menilai program ini adalah inisiatif yang sangat luar biasa dari Pak Bobby Nasution, ini adalah suatu pemikiran kreatif yang dapat membantu pertahanan negara secara keseluruhan,”kata Prabowo di hadapan para peserta yang mengikuti program PBN.

Prabowo menyampaikan pemuda/i merupakan masa depan bangsa Indonesia. Jangan sampai generasi muda ini dirusak oleh narkoba maupun perilaku kriminalitas berarti masa depan bangsa Indonesia pasti akan rusak juga.

“Anak-anak yang sudah terkena narkoba jumlahnya sudah lebih dari 5 juta jiwa, lebih besar dari jumlah penduduk Singapura. Bayangkan kalau seluruh penduduk dalam satu negara pecandu narkoba maka dia tidak lagi produktif,”sebut Prabowo.

Oleh karena itu Prabowo menilai inisiatif dari pimpinan daerah seperti ini sangat baik dan harus menjadi contoh bagi Kepala Daerah lainya.

“Saya membayangkan bila Wali Kota dan Bupati memiliki program seperti ini maka yang beruntung adalah bangsa dan negara kita sendiri karena generasi mudahnya sudah disiapkan fisik dan wawasan kebangsaan serta ideologi negaranya,”ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah mengeluarkan banyak program baik itu program pembangunan fisik dan juga program pengembangan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia yang terus dilakukan, karena program pembangunan fisik harus juga di isi dengan program pengembangan dan pemberdayaan manusianya.

“Kenapa program ini kami nilai penting, contohnya saja kami baru saja menyelesaikan pembangunan jembatan Sicanang yang ada di Belawan, namun belum lagi diresmikan besinya sudah di maling, maka dari itu program pembangunan fisik dan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat ini menurut saya sangat penting,”kata Bobby.

Disamping itu Bobby juga secara khusus memberikan perhatian terhadap masyarakat di kawasan Medan bagian utara. Hal ini terbukti dari besarnya anggaran yang digelontorkan Pemko Medan untuk membangun Medan bagian utara.

“Tujuannya adalah untuk mengembangkan sumber daya manusia di Medan bagian utara khususnya di Kecamatan Medan Belawan sehingga anak-anak kita memiliki pemahaman dan mencintai daerahnya sendiri apalagi Medan bagian utara memiliki potensi yang cukup besar dalam membantu perekonomian di kota Medan,” kata Bobby.

Oleh karena itu melalui program PBN ini Bobby memberikan kesempatan kepada 50 sampai 100 orang pemuda/i yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina.

“Mudah-mudahan pelatihan ini  memudahkan anak-anak kita untuk mempersiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan untuk bisa menjadi prajurit TNI. Namun jika memang nasibnya tidak menjadi prajurit TNI paling tidak anak-anak kita sudah memiliki fisik dan mental serta semangat seperti TNI yang justru akan menularkan ke generasi muda lainya,”harap Bobby.

Launching program PBN ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menhan Prabowo Subianto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Gubsu Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Kota Medan dan segenap tamu undangan lainya yang hadir.

Nantinya bagi para pemuda/i khususnya yang berdomisili di Medan bagian utara yang berminat untuk mengikuti program PBN ini dapat langsung mendaftarkan dirinya ke Kodim 0201/Medan.

Sementata itu salah seorang peserta Ardian Saputra mengatakan program ini sangat baik untuk mencegah para pemuda melakukan tawuran dan mengurangi narkoba.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, tidak ada lagi anak muda yang tawuran di Belawan, saya harap seperti itu”harap Ardian Saputra yang berkeinginan untuk menjadi prajurit TNI.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045