Lewat Dana Kelurahan Tahun 2022, Kecamatan Medan Tembung Perbaiki Jalan Sepanjang 2300 M dan Drainase Sepanjang 196 M

MEDAN (Portibi DNP) : Perbaikan infrastruktur menjadi program prioritas yang telah ditetapkan oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Bobby ingin agar perbaikan infrastruktur ini dilakukan secara merata hingga ke tingkat lingkungan. Untuk menjangkaunya Bobby mendorong agar setiap Kelurahan memanfaatkan dana Kelurahan dalam perbaikan infrastruktur di masing-masing lingkungan sehingga dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan jajaran Kecamatan Medan Tembung dengan mengoptimalkan penggunaan dana Kelurahan untuk memperbaiki jalan-jalan dan drainase yang ada di lingkungan.

Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution saat ditemui, Jumat (6/1/2023) menuturkan, perbaikan jalan yang telah selesai dilakukan dengan menggunakan dana Kelurahan panjangnya mencapai 2300 meter. Salah satu jalan yang telah selesai diperbaiki yaitu di Jalan Tombak Gang. Dewe, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung dengan panjang sekitar 98 Meter dan Lebar 1.5 meter.

Pengerjaanya dengan cara dibeton ini merupakan hasil dari musyawarah di Kelurahan, dimana masyarakat meminta salah satu jalan yang dibeton adalah jalan tombak.

“Pembetonan jalan ini merupakan hasil dari musyawarah warga yang meminta jalan ini agar segera diperbaiki di tahun 2022,”kata Vianti.

Jalan yang sebelumnya hanya tanah dan bebatuan tersebut kini telah selesai dibeton dan hasil pembangunannya telah dinikmati oleh masyarakat.

“Masyarakat sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Wali Kota Medan, sebab jalan yang biasa mereka lalui sudah diperbaiki,”ujar Vianti.

Selain perbaikan jalan, Kecamatan Medan Tembung juga mengoptimalkan perbaikan drainase. Untuk di tahun 2022 perbaikan drainase dilakukan di dua titik dengan total panjang keseluruhan mencapai sekitar 196 Meter. Salah satu drainase yang telah diperbaiki berada di jalan Rela, Gang Sutejo, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung.

“Di Jalan Rela, Gang Sutejo ini kita lakukan perbaikan drainase sekaligus jalannya juga kita beton, kita buat model parit tengah tertutup agar masyarakat nyaman melintasi jalan ini dan tidak berbahaya bagi anak-anak balita yang ada di sekitar sini,”kata Vianti.

Dengan diperbaikinya infrastruktur jalan dan drainase ini, Camat Medan Tembung Vianti Dewi berharap masyarakat dapat menjaga pembangunan yang sudah dilakukan dengan menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

“Kita harus saling menjaga infrastruktur yang sudah diperbaiki karena ini merupakan program dari Bapak Wali Kota Medan,” pesan Vianti didampingi Lurah Sidorejo Raflina Lubis dan Lurah Sidorejo Hilir Y. Fahmi Lubis.

Sejumlah perbaikan infrastruktur yang telah dilakukan ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat. Salah seorangnya adalah Bambang warga Jalan Tombak Gang Dewe, Kelurahan Sidorejo.

Dirinya mengaku sangat bersyukur sekali Jalan Tombak ini telah selesai diperbaiki sehingga masyarakat nyaman melintasi jalan ini, padahal sebelumnya jalan ini berlubang dan sering banjir.

“Alhamdulillah sekali jalan ini sudah diperbaiki, kami sangat bersyukur dengan kepemimpinan Wali Kota Medan  Pak Bobby Nasution karena pembangunan yang dilakukan sangat merata, kami atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada pak Bobby Nasution,”ungkapnya.

Rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan Bahriah warga Jalan Rela, Gang Sutejo yang juga merasakan manfaat dari perbaikan drainase dengan dana Kelurahan tersebut. Bahriah secara singkat menceritakan dulunya di gang tersebut kondisi drainasenya sangat rusak, bahkan tidak jarang warga terpeleset atau terjatuh ketika melintasi gang mereka.

“Kami sangat bersyukur drainase di gang kami sudah diperbaiki jadi gang kami tidak terlihat kumuh dan sekarang sudah bersih, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Wali Kota Medan yang sudah memenuhi keinginan kami,”pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045