Lantik 64 Pejabat Administrator dan Pengawas, Edy Rahmayadi Terus Ingatkan ASN Tidak Boleh Terlibat Politik Praktis

FOTO: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho melantik sejumlah pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumut, Kamis (25/5), di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan (Foto : Alexander AP Siahaan/Diskominfo Provsu).

MEDAN(Portibi DNP):  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik 64 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Edy Rahmayadi pun kembali mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk tidak terlibat dengan politik praktis.

“Habis ini (pelantikan) pasti banyak orang komentar, menyiapkan kalian (ASN) untuk tahun politik, no, main-main kalian dengan politik, besok saya hukum, tak ada sangkutan dengan politik,” kata Edy Rahmayadi saat pelantikan pejabat administrator dan pengawas lingkungan Pemprov Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (25/5).

Sebab, menurut Edy, tugas utama ASN semata-mata melayani rakyat. ASN harus siap sedia melayani rakyat sepenuh hati. “Bukan kalian yang harus dilayani masyarakat, kita dikontrak rakyat menjalankan amanah  rakyat, tidak boleh mengeluh,” kata Edy.

Selain melayani masyarakat, Edy mengatakan, ASN juga berperan sebagai pemersatu anak bangsa. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tentang Aparatur Sipil Negara, disebutkan ASN berfungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Edy juga meminta para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja atau bertugas dengan sebaik-baiknya. Ia mengingatkan sumpah yang diambil para pejabat di bawah kitab suci. “Bekerjalah kalian sebaik-baiknya, kalian disumpah didampingi rohaniawan yang memegang kitab suci,” ujarnya.

Adapun pejabat administrator yang dilantik di antaranya Zainuddin sebagai Kepala Bidang Perlindungan Penegakan Hukum dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut, Muhammad Yusuf Siregar sebagai Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian, Renny Tania sebagai Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian, Yosi Sukmono sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Sri Wahyuni Pancasilawati sebagai Kepala Bidang Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Pejabat pengawas yang dilantik di antaranya Muhammad Irwansyah Putra sebagai Kepala Seksi Sarana Dan Prasarana UPTD Pelabuhan Perikanan Pantai Pulau Tello Dinas Kelautan dan Perikanan, Fadlan Minallah sebagai Kepala Seksi Koleksi dan Konservasi UPTD Museum Negeri Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ruslan Rambe sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah I Stabat Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Poniran sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprovsu, dan Rifnatul Hasanah sebagai Kepala Seksi Pelatihan Fungsional UPTD Pelatihan Kesehatan Dinas Kesehatan Provsu.  P08

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..