KRI Sultan Iskandar Muda-367 Tiba di Belawan

BELAWAN (Portibi DNP): KRI Sultan Iskandar Muda-367 telah kembali memasuki wilayah kedaulatan NKRI dan tiba di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, pada hari Senin, 4 Maret 2024, pasca menyelesaikan tugas dan misi mengikuti latihan berskala internasional Latma Multilateral Naval Exercise (MNE) Milan 2024 di Visakhapatnam India.

KRI Sultan Iskandar Muda-367 di bawah komando Komandan KRI yang juga menjabat sebagai Dansatgas Latma Milan 2024 TNI AL, Letkol Laut (P) Mochamad Fuad Hasan, S.E., MMDS., sandar di Belawan untuk melaksanakan perawatan dan bekal ulang di Belawan sebelum melanjutkan pelayaran kembali ke Pangkalan Surabaya. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keberlangsungan operasi suatu KRI di laut dan mempertahankan kondisi teknis kapal serta moril prajurit KRI agar selalu siap tempur setiap saat.

Dalam keterlibatannya pada Latma MNE Milan 2024, KRI Sultan Iskandar Muda-367 berhasil mengharumkan nama Indonesia dan TNI Angkatan Laut dengan berbagai penampilan yang impresif baik dari sisi profesionalisme prajurit matra laut, maupun dari sisi diplomasi TNI Angkatan Laut melalui pertunjukan kebudayaan yang ditampilkan selama harbour phase.

Keterlibatan TNI AL dalam Latma Milan merupakan salah satu program TNI AL dengan Indian Navy dalam rangka meningkatkan profesionalisme, mempererat hubungan kerja sama, dan secara eksternal memiliki tujuan untuk meningkatkan peran diplomasi TNI AL yang sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. (Pen2)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..