KONI Labuhanbatu : Pemberian Dana CSR Sudah Tepat Sasaran

Keterangan : Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga disapa Upas

Labuhanbatu ( Portibi DNP): Perseteruan antara Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Labuhanbatu dengan jajaran pengurus Persatuan Olahraga Sepak Bola Labuhanbatu ( Poslab) terkait penyaluran bantuan dana corporate social responsiblity (CSR ) dari PTPN III Janji Rantau Prapat, mendapat perhatian serius dari masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, beritanya yang muncul di beberapa berita media online.

Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga yang kerap disapa Ucok Pasada ( Upas) itu, langsung merespon terkait berita berita yang muncul dimedia online itu.

Ketua KONI Labuhanbatu, kepada media Cyber Portibi DNP, Kamis (5/1/2023) mengungkapkan, bahwasanya penyerahan bantuan dana CSR kepada tiga club sepakbola yaitu Club Bintang Utara, Poslab dan Perisai FC, masing masing sebesar lima juta rupiah.

Dan, tak hanya itu, sambung Upas, pemberian dana CSR itu juga kita serahkan kepada Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia ( PSSI) Kabupaten Labuhanbatu sebesar delapan juta rupiah. Penyerahan bantuan dana CSR itu berlangsung di kantor KONI Labuhanbatu di jalan Bina Raga Rantau Prapat, Selasa (13/12/2022) kemaren.

“Itu sudah sesuai dengan kesepakatan dan janji kita sebelumnya, sewaktu mengikuti pertandingan sepakbola piala Bonus Cup yang mau berangkat ke Medan, kemaren”, kata Upas.

Diterangkan Upas lagi, sewaktu tiga club tersebut mau berangkat ke Medan untuk mengikuti pertandingan sepakbola Piala Bonas Cup di Medan, dana tidak ada masa itu. Dan, saya selalu Ketua KONI Labuhanbatu memberikan saran agar masing masing Club biaya sendiri bersama juga dengan Askab.

“Mereka (Tiga club) itu berangkat ke Medan kemaren itu memakai biaya sendiri sendiri termasuk Askab. Nanti setelah adanya dana bantuan CSR dari PTPN III tersebut cair, maka kita akan kembalikan dana masing masing club tadi. Dan, alhamdulillah pada jelang akhir bulan Desember 2022, dana CSR PTPN III itu cair dan langsung kita serahkan kepada tiga club tadi bersama Askab untuk pengganti uang mereka itu. Karena itu janji saya selaku Ketua KONI kepada mereka. Artinya, sudah tepat sasaran kan penyerahan bantuan dana CSR tersebut. Jangan dikatakan tidak tepat sasaran”, ucap Ahmad Sofyan Ritonga.

Ucok Pasada menjelaskan lagi, bahwa terkait penyerahan bantuan dana CSR itu kepada saudara Dian, sebabnya saudara Dian adalah sebagai manager official sepakbola Kabupaten Labuhanbatu. Dan, saudara Dian selalu manager pada turnamen sepakbola Bonas Cup 2022 itu.

“Inikan lucu, kenapa lucu. Sebab, yang mengangkat saudara Dian menjadi Manager sepakbola pada turnamen Bonas Cup 2022 di Kabupaten Labuhanbatu adalah jajaran pengurus Poslab dan SK saudara Dian sebagai manager Poslab itu dari Poslab. Jadi, mana yang salah di KONI nya. Seharusnya, pengurus Poslab bertanya kepada saudara Dian, karena saudara Dian selalu manager Poslab yang harus buat laporan pertanggungjawaban kepada Poslab, bukan KONI Labuhanbatu nya, yang mempunyai hak mutlak terkait bantuan dana CSR tersebut”, ucar Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga mengakhiri keterangannya.

Namun, sangat disayangkan, media Cyber Portibi DNP Kabupaten Labuhanbatu Raya belum dapat melakukan konfirmasi kepada Ketua Poslab Kabupaten Labuhanbatu Asrol Azis Lubis yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Berita : Mora Tanjung.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…