Khawatir Akan Digusur, Bobby Nasution Ajak Dialog Pelaku UMKM di Nusa Dua Heritage

MEDAN (Portibi DNP) : Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mandah dari sekitaran Kesawan ke Nusa Dua Heritage ke halaman Eks Rumah Sakit Tembakau Deli resah.

Pasalnya lokasi berjualan mereka akan direnovasi oleh pemilik tempat tersebut yakni PTPN II. Sehingga para pedagang khawatir jika akan digusur dan tak boleh berjualan lagi.

Mendengar kondisi tersebut, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution langsung memboyong Kepala Dinas Koperasi dan UMKM untuk memastikan hal tersebut, Kamis (21/12/2023)

Di lokasi, Bobby langsung menemui para pedagang dan berdialog. Awalnya pedagang sempat menanyakan prihal larangan berjualan di kawasan Kesawan.

“Memang sudah diatur dalam Perda. Tapi kan kita sudah carikan lokasi lain supaya temen-temen UMKM tetap bisa berjualan. Ini di sini Alhamdulillah ada yang mau memberi tempat di Nusa Dua ya,” kata Bobby.

Bobby berharap agar komunikasi yang baik tetap dikedepankan agar tidak anarkis. “Programnya usulkan mau gimana, itu komunikasi saja yang bagus sama pengelola. Ini kan mau direnovasi, ya semoga cepat selesainya dan temen-temen kembali bisa berjualan,” lanjut Bobby.

Namun sejumlah pedagang masih khawatir jika mereka tak bisa lagi berdagang di kawasan tersebut. “Karena memang jumlah yang mau jualan membludak. Sehingga dari pihak pengelola keberatan,” kata salah satu pedagang.

Bobby kembali memberi nasehat, agar semua permasalahan bisa diatasi dengan komunikasi yang baik.”Semua masalah bisa diatasi dengan komunikasi yang baik, imbuh Bobby.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045