Kapoldasu : Kami Pastikan Masyarakat Aman dan Nyaman Rayakan Nataru 2023

MEDAN(Portibi DNP): Polda Sumatera Utara (Sumut) telah memetakan ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kepadatan arus saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru. Sarana umum disiapkan dan jalur tol difungsikan untuk mengurai kemacetan.

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi menuturkan pihaknya telah menyiapkan pos-pos pengamanan dan pos pelayanan di ruas jalan. Bukan itu saja, tol-tol difungsikan agar arus mudik berjalan lancar. Jalur gunung atau yang mengarah ke destinasi wisata juga diprioritaskan.

Pengamanan gabungan dilakukan TNI/Polri untuk kenyamanan masyarakat.

“12 Ribu lebih personil disiapkan untuk pengamanan Nataru. 102 pos pengamanan, 12 pos terpadu, 79 pos pelayanan,” ucapnya didampingi Forkopimda, Kamis (14/12/2023).

Untuk kenyamanan jalur darat, Kapolda menjelaskan lokasi longsor beberapa waktu lalu sudah berfungsi. Jalur-jalur wisata yang berpotensi adanya keramaian juga menjadi perhatian pihaknya. “Transportasi daerah pariwisata seperti di Danau Toba juga sudah kita antisipasi,” bebernya.

Menurutnya, hal -hal lain yang perlu diantisipasi adalah liburan anak sekolah. Tentunya semakin memperbanyak pergerakan badan dan barang. Apalagi Sumut adalah 5 daerah terbesar yang menjadi titik keberangkatan.

“Ada banyak seat yang kita siapkan,”ucapnya.

Jenderal bintang dua ini juga menambahkan akan melakukan cek kesehatan terhadap sopir sopir angkutan baik itu pemeriksan biasa dan narkoba.

“Kami pastikan masyarakat aman dan nyaman merayakan Nataru 2023,” tandasnya.(r)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…