Kahiyang Harap Kehadiran Prodia Children’s Health Centre Bantu Pemko Medan Turunkan Stunting

MEDAN (Portibi DNP) : Dalam penanganan stunting dibutuhkan peran serta dan kolaborasi semua pihak, terutama peran lembaga, badan sekaligus tenaga medis.

Diharapkan, kontribusi dan kepedulian bersama bisa mengentaskan masalah stunting yang diketahui merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis tersebut, khususnya di Kota Medan.

Harapan ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution saat Grand Opening Prodia Children’s Health Center Medan Partnership With Klinik AP&AP di Graha Prodia, Jalan S Parman Medan, Sabtu (28/1/2023) siang.

Grand opening ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK bersama Co Founder Klinik AP&AP Prof Dr dr Aman Bhakti Pulungan, Asisstant Vice President PT Prodia Widvahusada Dr Dwi Yuniati beserta jajaran.

Dikatakan Kahiyang, kehadiran Prodia Children’s Health turut serta membantu program dan tugas Pemko Medan untuk menurunkan angka stunting.

Sebab, hal tersebut sejalan dengan fokus perhatian Presiden Joko Widodo, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution agar anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan sehat sebagai generasi penerus bangsa.

“Terima kasih sudah menghadirkan klinik ini. Tentunya ini menjadi bukti tanda kepedulian kepada anak-anak kita. Untuk itu, atas nama PKK Kota Medan, kami mohon dukungan agar kita bisa bersama-sama mengentaskan permasalahan stunting di Kota Medan,” katanya

Kahiyang  menambahkan, jika stunting menjadi pengingat akan pentingnya memperhatikan kondisi tumbuh kembang anak. Di samping itu, imbuhnya, mengedukasi para ibu-ibu saat 1000 hari pertama kehidupan anak. Lewat tindakan pencegahan, maka angka stunting bisa ditekan.

“Anak-anak memiliki hak untuk mendapatkan yang terbaik. Jadi, penting bagi para ibu untuk tidak lupa memberi vaksin lewat imunisasi bagi anak-anaknya agar dapat terwujud generasi maju, generasi emas di tahun 2045,” bilangnya seraya menyapa ramah setiap sapaan yang ditujukan padanya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…