Irwansyah Dorong Masyarakat Peduli Terhadap Dukumen Admindukan

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Irwansyah S.Ag, SH mendorong masyarakat Kota Medan untuk peduli terhadap dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

Dorongan ini mengingat saat ini begitu pentingnya dokumen adminduk seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan dokumen kependudukan lainnya.

“Saat ini aktifitas yang dilakukan dalam berbagai hal memerlukan dokumen adminduk yang valid,”ujar Irwansyah Kamis (26/1/2023).

Menurut Irwansyah, meski saat ini sudah banyak warga Medan yang memahami pentingnya dokumen adminduk, namun dia tetap saja mengingatkan masyarakat untuk mengurusnya jika belum punya.” Jangan
abai dengan persoalan ini,”kata Irwansyah mengingatkan.

Namun diakui Irwansyah masih banyak juga warga yang kurang peduli dengan kondisi dokumen adminduknya.

“Misal, KTPnya masih berstatus sebagai Warga Kota Medan, tapi yang bersangkutan sudah pindah ke Deli Serdang. Dan ketika di cek sudah tidak lagi tinggal di alamat tersebut, sehingga tidak bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko),”sebut Irwansyah.

Politisi PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan tersebut mengatakan, saat ini pelayanan adminduk lebih baik dibanding periode sebelumnya.

Anggota dewan yang duduk di Komisi III ini menambahkan, manfaat dokumen adminduk seperti KTP maupun KK cukup besar bagi masyarakat.

“Seperti saat ini masyarakat Kota Medan bisa menggunakan KTP maupun KK jika ingin berobat ke rumah sakit lewat program Universal Health Coverage (UHC),”ujar Irwansyah.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…