Innalillahi Wainaillaihi Rojiun, Mantan Bupati Madina Amru Daulay Meninggal Dunia

 

 

MEDAN(Portibi DNP): Innalillahi wa inaillaihi rojiun, kabar duka cita, salah satu tokoh politik dan tokoh pendidikan  di Sumatera Utara, Amru Helmi Daulay, meninggal dunia, Sabtu (28/1/2023).

Amru wafat dalam usia 84 tahun, setelah mendapatkan perawatan di RS Colombia Asia, Medan.

Amru merupakan Bupati Pertama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pasca dimekarkan dari kabupaten induk Tapanuli Selatan. Saat dimekarkan pada 1999, Amru Daulay adalah Pj Bupati Madina yang ditunjuk Gubsu.

Saat pemilihan kepala daerah pada 2000, Amru terpilih. Ia menjabat selama dua periode yakni Periode 2000-2005 dan Periode 2005-2010. Amru dikenal sebagai politisi senior Partai Golkar setelah malang melintas sebagai Pegawai Negeri Sipil.

Ia juga pernah menjadi Ketua Yayasan Al-Ishlahiyah Binjai yang mengelola STAI Al Ishlahiyah Binjai. Amru merupakan anak sulung dari Syekh Abdul Halim Hasan, ulama dan pendidik kharismatik asal Binjai. Amru lahir di Binjai pada 18 Oktober 1939.

“ Dengan ini kami keluarga besar SKH Portibi DNP dan Portibi.id turut berduka cita semoga almarhum diterima disis Allah SWT dan mendapatkan tempat yang layak sesuai amal ibadahnya,” ungkap Amen Hsb mewakili keluarga besar SKH Portibi DNP dan Portibi.id.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…