Ini Dia Foto ND dan YY Diduga Ismud HB

Foto : ND dan YY/net

LANGKAT (Portibi DNP) : Beredar foto ND dan YY. Bahkan, foto ND dan YY sudah ada di pemberitaan salah satu media online.

ND dan YY diduga merupakan Istri Muda (Ismud) HB yang menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam permasalahan ini, HB di beberapa media online membantah bahwa ND dan YY adalah Ismudnya.

Selain itu, pria yang menjabat rangkap jabatan sebagai dua Kepala SMP di Kabupaten Langkat ini juga membantah bahwa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang di dapat mengalir ke ND dan YY.

“Semua tudingan terhadap saya itu tidak benar. Saya juga sudah dipanggil pak Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Langkat tentang permasalahan ini. Dan, sudah saya jelaskan sama pak Kadisdik,” katanya di beberapa media online, Jumat (08/03/2024).

Menurutnya, mengenai bantuan dana untuk usaha Cafe Resto di Labuhan Deli milik YY yang diduga merupakan salah satu Ismudnya, ia juga membantahnya.

“Itu tidak benar, YY membuka usaha itu karena mengajukan pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). YY itu sudah 3 kali mengajukan pinjaman. Usahanya berkembang. Selain cafe,; YY juga menjalankan usaha simpan pinjam/koperasi,” ungkapnya.

Sementara, terkait empat pintu rumah toko (ruko) di Kota Datar yang saat ini lagi di bangun, ia juga membantah bahwa ruko tersebut akan diberikan kepada ND yang diduga Ismud HB.

“Ruko itu milik keluarga yang akan digunakan untuk usaha grosir nanti ketika saya dan istri pensiun,” bebernya.

Ia menjelaskan, atas dugaan ini anaknya berinisial P sudah melakukan penyelidikan dan lakukan klarifikasi terhadap YY dan ND yang diduga Ismud HB.

“Dalam pertemuan itu, keduanya menyatakan bahwa mereka tidak pernah menikah dengan saya. Mereka juga membantah apa yang dituduhkan kepada saya. Dan, ada rekaman pengakuan keduanya yang dipegang anak saya, bahwa mereka berdua membantah menikah dengan saya,” cetusnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam penyelidikan yang dilakukan anaknya, P langsung bertemu dengan ND. Sementara YY dihubungi lewat telepon. Sebab, YY sedang berada di Batam.

Terkait adanya dugaan penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolahnya, HB mengaku bahwa dirinya sudah bekerja sebaik mungkin dalam penggunaan anggaran dana BOS.

“Jika ada kesalahan, saya pasti sudah diperiksa BPK atau Inspektorat. Setiap tahun, saya diperiksa tentang penggunaan dana BOS dan hasilnya sesuai dengan apa yang sudah saya belanjakan untuk sekolah,” ujarnya.

Sayangnya, hingga berita ini dibuat media online portibi.id belum mendapat keterangan resmi dari ND dan YY terkait permasalahan di atas.

Untuk diketahui, ND diduga tinggal Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan YY diduga tinggal di Desa Telaga VII, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang.

Mengomentari hal di atas, pengacara OK Sofyan Taufik SH.MH mengatakan bahwa, langkah yang diambil oleh HB sudah benar.

Namun, HB seharusnya juga menghadirkan ND dan YY pada pertemuan klarifikasi mengenai adanya dugaan ismud yang ditujukan kepadanya.

Hal itu dilakukan, agar masyarakat luas bisa mengetahui langsung dari YY dan ND yang diduga sebagai ismud HB.

“Rekaman audio itu tidak dapat dikualifikasikan sebagai alat bukti yang sah karena dibuat bukan atas permintaan dari Aparat Penegak Hukum. Lain halnya dengan rekaman yang merupakan bagian dari penyadapan,” katanya kepada media online portibi.id, Senin (18/03/2024).

Sementara, mengenai dugaan penyalahgunaan dana BOS yang diduga mengalir ke ND dan YY, ia mengatakan bahwa penyidik bisa saja memanggil ND dan YY sebagai saksi.

“Maka dari itu, keterangan ND dan YY itu sangat perlu dalam permasalahan ini,” ujarnya. (BP)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..