Hadiri Perayaan Natal Dinas Kominfo Sumut,  Pj Gubernur Sumut: Momen Perkuat Ikatan Persaudaraan

FOTO: Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kominfo Sumut di Pendopo Taman Jubelium 100 Tahun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/12). (DISKOMINFO SUMUT)

DELISERDANG (Portibi DNP): Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan menjadi momen menguatkan ikatan persaudaraan dan membangun solidaritas dengan rekan kerja, serta saling berbagi kebahagian.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus saat menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kominfo Sumut di Pendopo Taman Jubelium 100 Tahun Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Sabtu (9/12)

Menurutnya, perayaan Natal merupakan hal yang spesial, dimana saudara-saudara umat Kristiani merayakannya setiap bulan Desember. Mudahan-mudahan ini menjadi momen lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta maupun antarsesama. Selamat Hari Natal, rayakanlah Natal ini dengan penuh suka cita, riang gembira dan penuh  kehangatan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, juga disampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Dinas Kominfo Sumut, agar tidak terlibat politik praktis memasuki tahun politik 2024 mendatang. Bekerjalah dan laksanakan tugas secara profesional, serta tetap menjaga netralitas.

“Kawan-kawan ASN yang masih aktif agar berhati-hati, gunakan media sosial dengan bijak. Kalaupun ada pilihan hati kita, biarlah di TPS kita tentukan itu,  sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di luar, sehingga berdampak tidak baik bagi diri kita dan orang lain,” jelasnya.

Ketua Badan Pembina Rohani Islam (Babinrois) Dinas Kominfo Sumut Ahmad Basri mengatakan, perayaan Natal menjadi momen perekat anak bangsa, khususnya di Dinas Kominfo Sumut.

“Kita harapkan hubungan silaturahmi ini bisa teru terjaga, karena ini sangat penting mewujudkan kekuatan toleransi dan keberagaman,” harapnya.

Ketua Panitia Natal Exan Frecoco Rajagukguk mengatakan, tema perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kominfo Sumut tahun ini mengusung tema  ‘Sampaikan Kabar Baik (Firman Tuhan) untuk Keselamatan dan Damai Sejahtera (Yesaya 61:1) dengan sub tema ‘Melalui Perayaan Natal Dinas Kominfo Sumut, Informasikan dan Komunikasikan Kabar Baik Untuk  Keselamatan dan Kedamaian’.

Disampaikan juga, menyambut perayaan Natal tahun ini, keluarga besar Dinas Kominfo Sumut melaksanakan beberapa kegiatan sosial, yakni berbagi kasih dengan memberikan bantuan tablet, paket sembako berupa beras, minyak makan, roti dan gula pasir bagi Lansia di  Pusat Pelayaan Orang Tua Sejahtera (PPOS) GBKP dan anak-anak penghuni panti  asuhan Kristen GBKP Gelora Kasih. Juga dimeriahkan dengan lucky draw berhadiah tiga unit tablet bagi anggota Bina Mental Kristen Diskominfo Sumut.

“Perayaan Natal hari ini kita harapkan bukan sekadar perayaan semata melainkan kita memaknai Natal sebagai jembatan untuk berbagi dan peduli sesama,” harapnya

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kadis Kominfo Sumut hingga suksesnya perayaan natal Keluarga Besar Diskominfo Sumut. “Terima kasih kepada panitia dan pengurus Bina Mental Kristen Diskominfo Sumut, kami atas nama Panitia Natal Dinas Kominfo Sumut, mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024,”harapnya.

Pendeta  Rosmery br Pinem dalam renungan Natal menyampaikan pesan agar seluruh jemaat yang hadir untuk terus berbagi kasih antarsesama umat. “Berbagi kasih ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan sebagai pengingat untuk peduli kepada sesama sehingga dapat lebih memaknai perayaan Natal dengan Kasih Damai dan Sukacita,” harapnya.

Turut hadir dalam perayaan Natal tersebut Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Diskominfo Sumut yang juga Ketua Bina Mental Kristen Diskominfo Sumut Rismawati, staf dan keluarga Besar Diskominfo Sumut.**

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045