Dubes Pakistan Tawarkan Bobby Nasution Kerjasama Bidang Industri, Mr Muhammad Hasan : Medan Tempat Penting Perdagangan Dunia

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyambut baik kerjasama yang ditawarkan Kedutaan Besar Pakistan untuk Indonesia kepada Pemerintah Kota (Pemko) Medan dalam bidang industri.

Melalui kerjasama tersebut, diharapkan hubungan Pakistan dengan Indonesia, khususnya Kota Medan yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan semakin baik lagi.

Hal ini terungkap saat Bobby Nasution menerima kedatangan Duta Besar (Dubes) Pakistan untuk Indonesia Mr Muhammad Hasan di Balai Kota Medan, Jum’at (10/2/2023). Selain bersilaturahmi dan menawarkan kerjasama, Mr Muhammad Hasan juga mengundang menantu Presiden RI Joko Widodo ini untuk dapat mengunjungi negara yang beribukotakan Islamabad tersebut.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami, keluarga besar Pemko Medan atas kehadiran Mr Muhammad Hasan. Mudah-mudahan, pertemuan kita ini bisa memberi kebaikan bersama dan terjalin pula hubungan kerjasama yang erat,” kata Bobby.

Didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Benny Iskandar Nasution dan Kabag Hakda Nurbaiti Harahap, pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) itu mengungkapkan, jika Kota Medan juga membuka diri bagi para investor yang ingin berinvestasi di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Untuk berikutnya yang mungkin perlu kita lakukan adalah penguatan komunikasi lewat forum investasi guna saling bertukar pikiran dan masukan. Bahkan, selain industri, kami berharap kerjasama kita melalui bidang lain seperti kebudayaan juga bisa terbangun untuk mendorong kegiatan perekonomian bersama,” harapnya.

Sementara itu, Dubes Pakistan untuk Indonesia Mr Muhammad Hasan mengucapkan terima kasih kepada Bobby atas sambutannya.

Diungkapkannya, kehadirannya bermaksud untuk menjalin kerjasama bidang industri dengan Kota Medan guna penguatan perekonomian.

“Medan adalah tempat penting untuk dunia perdagangan. Jadi, kami sangat tertarik untuk menjalin kerjasama. Sebab, banyak komoditas yang kami butuhkan di Pakistan salah satunya sapu lidi,” bilang Mr Muhammad Hasan seraya berharap ke depan terjalin sister city antara Pakistan dan Kota Medan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…