DPRD Medan Dorong PUD Mampu Lakukan Inovasi Dukung Program Walikota

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Mulia Syahputra mendorong Perusahaan Umum Daerah (PUD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan mampu lakukan terobosan dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Adapun PUD milik Pemko Medan tersebut seperti PUD Pasar, PUD Rumah Potong Hewan (RPH) dan PUD Pembangunan, diharapkan ketiganya mampu memberikan kontribusi PAD ke Pemko Medan lebih besar.

“Ke tiga perusahaan itu selama ini dinilai kurang sehat dan tidak mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan,” kata Mulia Syahputra kepada wartawan, Senin (6/3/2023) menyikapi keberadaan PUD milik Pemko Medan.

Dikatakan, Mulia Syahputra asal politisi Gerindra itu, seiring program Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan gebrakan pembangunan di Kota Medan, maka jajaran direksi di tiga PUD harus mampu berinovasi demi kemajuan perusahaan.

“Kita harapkan jangan sampai ada laporan merugi lagi atau stagnan. Bila masih terjadi laporan kurang sehat, maka keberadaan PUD patut dipertimbangkan,” sebut Mulia.

Terkhusus bagi PUD Pasar kata Mulia, perusahaan tidak hanya sekadar mengejar target PAD. Tetapi perlu peningkatan dan penataan bagi para pedagang dan para pelaku UMKM.

“Tidak boleh mengesampingkan kepentingan pedagang. Pedagang sebagai ujung tombak penggerak ekonomi kerakyatan harus diberdayakan,” jelasnya.

Selain itu tambah Mulia, dalam rapat komisi dengan PUD Pasar yang lalu pun kata Mulia, dia menekankan kepada manajemen PUD Pasar untuk tetap mengantisipasi jangan sampai terjadi iflasi harga bahan sembako di pasar. Untuk itu, Direksi diharapkan tetap berinovasi untuk menghindari terjadi kenaikan harga.

Diketahui, pekan lalu, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengingatkan kepada seluruh Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan untuk fokus melaksanakan program untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD). Sebab, tujuan PUD didirikan untuk membantu Pemko Medan dalam menambah PAD.

“Kepada Dewan Pengawas PUD, saya minta untuk terus membantu guna mengetahui apakah PUD yang ada memberikan kontribusi terhadap PAD atau tidak,” tegasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…