Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat MoU Dengan Dirjen Pertanian Kementrian Pertanian RI

PAKPAK BHARAT(PortibiDNP): Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Melalui Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea, SP, MM menandatangani Perjanjian Kerja Sama Tentang Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) bersama Togu Rudianto Saragih, SH, MH selaku Ketua Sekretariat Tim Peremajaan Sawit Rakyat pada Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian RI. Perjanjian Kerja Sama ini dilaksanakan Pullman Jakarta Central Park, Jakarta, Senin(4/3).

Adei Johan Banurea menjelaskan, kerja sama program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) merupakan lanjutan dari program peremajaan sawit beberapa waktu lalu yang telah dilaksanakan di Kecamatan Pagindar.

Tahun ini, melalui kerja sama ini kita memperoleh kuota tambahan sekitar 300 ha peremajaan sawit, nantinya akan kita alokasikan di Kecamatan Pagindar dan Sitellu Tali Urang Jehe, ungkap Adei Johan.

Senang sekali rasanya bisa membantu teman-teman di Kabupaten Pakpak Bharat, mudah-mudahan upaya peremajaan Perkebunan Sawit Rakyat yang kita kerjakan ini bisa membantu petani-petani sawit di sana, ungkap Rudianto Saragih.

Peremejaan Sawit Rakyat merupakam salah satu program perioritas Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor bersama Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd guna membantu para petani sawit yang kesulitan meremajakan sawit mereka. Tahun 2022, 300 ha tanaman sawit rakyat berhasil diremajana melalui program ini.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..