Bupati Pakpak Bharat Franc Tumanggor Tandatangani NPHD Dengan Dandim 0206 Dan Polres Pakpak Bharat

 

PAKPAK BHARAT(Portibi DNP): Dalam Rapat Forkopimda Rabu (6/4).Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menanda tangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Bersama Kodim 0206/Dairi dan Kepolisian Resort Pakpak Bharat dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Pakpak Bharat tahun 2024. Penanda tanganan NPHD ini dilaksanakan di Ruang Rapat Garuda, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat bersamaan dengan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat, (05/03/2024).

Falam sambutannya,Bupati menjelaskan, penanda tanganan NPHD ini dilaksanakan seiring telah terbitnya Peraturan KPU RI nomor 02 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, serta Walikota/Wakil Walikota tahun 2024.

Hal ini menandakan bahwa tahapan Pemilihan Umum telah resmi, sehingga perlu persiapan yang mumpuni baik dari sisi SDM, sarana dan prasarana, dan yang paling penting adalah dukungan anggaran yang memadai, jelas Bupati dalam sambutannya.

Dalam naskah NPHD ini, total anggaran Rp.1.495.299.900 dialokasikan kepada Kodim 0206/Dairi, serta Rp. 3.980.000.000 kepada Kepolisian Resort Pakpak Bharat guna mendukung pengamanan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2024.

Mencermati dari besarnya anggaran hibah ini, menjadi bukti nyata bahwa Pemerintah Daerah Pakpak Bharat mendukung penuh berjalannya pesta demokrasi ini dengan aman dan tertib, jelas Bupati kemudian.

Bupati berjanji, pihaknya akan segera merealisasikan anggaran tersebut guna memenuhi amanat Peraturan Menteri dalam Negeri nomor 41 tahun 2020.

Saya pesankan kepada OPD terkait, dalam hal ini Badan Kesbangpol agar segera mempercepat pencairan dana hibah ini, untuk bisa dipergunakan dengan segera oleh pihak TNI dan Polri, pesan Bupati lebih lanjut.(ST)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..