Bupati Lantik 86 Pejabat Eselon IV

DELI SERDANG (Portibi DNP): Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik 86 pejabat eselon IV atau fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin (30/1/2023).

“Pengambilan sumpah/janji pengangkatan dalam jabatan fungsional ini kita lakukan untuk memberi kepastian arah pengembangan karir para pegawai negeri sipil (PNS) serta dalam rangka meningkatkan kinerja perangkat daerah,” kata Bupati dalam arahannya pada pelantikan yang dilaksanakan di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang itu.

Bupati meminta para pejabat yang dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi sesuai jabatan yang diemban. Hal itu sesuai Peraturan Pemerintahan (PP) No. 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS sebagaimana telah diubah dengan PP No. 17 Tahun 2020 dengan perubahan atas PP No.17 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS, yang menekankan pejabat fungsional dituntut untuk memiliki keahlian atau keterampilan tertentu.

“Jadikan pelantikan ini sebagai momentum untuk semangat melaksanakan amanah dan melanjutkan pertanggung jawaban kepada masyarakat, karena jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya,” tegas Bupati.

Bupati berpesan kepada pejabat fungsional yang dilantik untuk lebih meningkatkan kinerja dengan baik dan optimal, dan tetap berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tetap menjaga loyalitas dengan terus berupaya melakukan terobosan dan inovasi serta menjunjung tinggi nilai-nilai integritas demi menghasilkan pelayanan publik yang prima.

Selain itu pula, untuk meningkatkan prestasi kinerja organisasi guna mencapai visi dan misi Kabupaten Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Kepada pejabat yang dilantik, sadari, pahami dan pastikan tentang keberadaan saudara-saudara sebagai pamong di Kabupaten Deli Serdang. Di atas segala-galanya, cintai wilayah dan masyarakat Kabupaten Deli Serdang,” tandas Bupati.

Adapun pejabat yang dilantik, antara lain drg Rizki Fadlilah sebagai Dokter Gigi Ahli Muda pada UPT Puskesmas Bandar Khalipah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deli Serdang; Nelly Silitonga, SPd sebagai Guru Ahli Pertama pada UPT Satuan Pendidikan Formal SMP Negeri I Kecamatan Galang Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang; Husna Syukrika SPi sebagai Pengelola Ekosistim Laut dan Pesisir Ahli Pertama pada Dinas Perikanan Kabupaten Deli Serdang; Safruddin ArdiI ST sebagai Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Pertama pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Deli Serdang; Efrilainy Putri SSos sebagai Penyuluh Sosial Ahli Pertama pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang; Margaret Tiur Panggabean SSos sebagai Pustakawan Ahli Pertama pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang; Muhammad Irfan Lubis SP sebagai Penyuluh Pertanian Ahli Pertama pada Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang; Fitri Ardianti SSi sebagai Penera Ahli Pertama pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Deli Serdang; David PP Sianturi SE sebagai Pengawas Koperasi Ahli Pertama pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Deli Serdang; Anita Barus SKom sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Ahli Muda pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang.

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, dan Sumbaer Daya Manusia, Drs David Efrata Tarigan MSP; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP; Inspektur Deli Serdang, H Edwin Nasution SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Muhammad Abduh Rizali Siregar MSi; Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, H Mukti Ali Harahap SAg MSi; Kepala Dinas Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kepala Dinas Perikanan, Drs Iwan Januar Salewa.PD04

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…