Bobby Nasution Tarik Undian Berhadiah di Pembukaan Porwil VIII Medan, Siswa SDN 067254 Kota Bangun Dapat Sepeda Motor

MEDAN (Portibi DNP) : Siswa Kelas VI Sekolah Dasar (SD) Negeri 067254 Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Hendra Syahputra, tak pernah menyangka mendapat keberuntungan pada Selasa (21/2/2022) sore tadi.

Hasil penarikan undian berhadiah oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di penghujung kegiatan Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) VIII Kota Medan di Lapangan Sepak Bola Mabar menunjukkan nomor undiannya sebagai pemenang hadiah utama. Anak yatim piatu itu pun berhak atas hadiah berupa sepeda motor Yamaha Fazzio.

Sepeda motor itu diserahkan secara simbolis Bobby Nasution di hadapan seluruh peserta upacara pembukaan Porwil VIII tersebut. Didampingi gurunya, Sri Widiani, Hendra menerimanya dengan ekspresi tak percaya sekaligus penuh kegembiraan. Saat itu, Bobby Nasution berpesan kepada Hendra agar rajin belajar supaya bisa menjadi orang sukses di masa depan.

Saat ditemui usai menerima hadiah utama tersebut, Hendra mengaku, tidak punya firasat apa-apa dan tidak bermimpi apa pun malam sebelumnya. Tadi dia dan teman-teman satu sekolah hanya ingin mengikuti pembukaan Porwil VIII Kota Medan bersama guru mereka. Tak disangka, kertas undian yang dipegangnya menang.

Hendra mengaku bahagia mendapat hadiah utama itu. Dia mengatakan, sepeda motor itu akan diberikannya kepada Abangnya untuk kendaraan dalam bekerja.

Memang, sejak menjadi yatim piatu, Hendra tinggal bersama Abang dan Kakaknya di Jalan Veteran Desa Manunggal Dusun VII Deliserdang yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Medan Deli.

Pembukaan Porwil VIII sore tadi cukup semarak. Selain ditandai upacara dengan Pembina Wali Kota Medan Bobby Nasution, kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda dan segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan ini juga diwarnai dengan atraksi atlet cabang olahraga silat dan dansa.

Tidak hanya itu, di lokasi pembukaan ini juga terdapat stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Medan Deli. Di stand ini dijajakan berbagai varian minuman buah asli yang merupakan homemade, aneka kripik, juga kain batik khas Kecamatan Medan Deli.

“Omzet dari UMKM binaan Iwapi Kecamatan Medan ini lumayan. Karena kita bukannya memasarkannya secara konvesional seperti sekarang ini, tapi juga secara daring,” ucapnya salah seorang pengurus Iwapi Medan Deli, Trimutiara Sari.

Kenaikan pendapatan pelaku UMKM saat pembukaan Porwil VIII itu pun dirasakan oleh mereka yang berjualan di pinggiran Lapangan tersebut. Feri, salah seorang pedagang muda yang menjual berbagai minuman dingin merasa senang dengan ada perhelatan ini. Dia mengaku, kegiatan ini membuat pendapatannya meningkat dratis.

“Kalau tidak ada kegiatan ya dapat 200 ribu, kalau ada kegiatan seperti ini bisa mencapai 500 ribu,” ucapnya seraya mengharapkan agar penyelenggara bisa memberikan mereka fasilitas juga, sehingga mereka tidak meletakkan dagangan di pinggir Lapangan.

2744 Atlet

Porwil VIII yang berlangsung mulai 21 Februari sampai 3 Maret 2023 ini menjadi ajang meraih prestasi bagi para atlet-atlet muda Medan. Sebanyak 2744 atlet dari 23 cabang olahraga yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan di Medan akan bersaing mereka mendali. Para atlet yang akan berlaga di Porwil ini turut mengikuti pembukaan tersebut. Mereka tampak semangat dan penuh rasa percaya diri untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Salah seorang atlet, Firli Syahputra, saat ditemui mengungkapkan rasa semangatnya mengikuti ajang ini. Atlet lompat jauh dan lari cepat ini menargetkan mendapat juara 1.

“Harapannya bisa Juara 1, lalu menuju tingkat lebih tinggi, yakni Kota, Provinsi, dan Nasional sekaligus mengharumkan nama Kota Medan,” sebut pelajar SMK Negeri 2 Medan itu.

Firli yang dalam Porwil VIII ini menjadi utusan Kecamatan Medan Barat ini mengharapkan Pemko Medan melalui KONI Medan tetap membina atlet-atlet agar bisa mengukir prestasi baik.

Senada, Muhammad Duta Nazli, atlet tolak peluru juga mengharapkan terus dibina oleh Pemko Medan. “Semoga atlet-atlet Medan kian mendapat pembinaan yang terbaik, diberikan tempat latihan yang bagus, pelatih pun yang bagus,” ucapnya.

Nazli yang merupakan utusan Kecamatan Medan Deli ini juga berharap dapat mengukir prestasi di ajang ini. “Ini pengalaman pertama saya mengikuti Porwil. Harapannya bisa mendapatkan mendali emas dan bisa terus ke Pelatnas menuju dunia,” ungkapnya penuh optimis.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045