Bobby Nasution Minta Pimpinan Perangkat Daerah Dukung BPK Lakukan Pemeriksaan Interim

MEDAN (Portibi DNP) : Keterbukaan dalam memberikan informasi menjadi kata kunci yang dan ditekankan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Pasalnya, terhitung 30 Januari 2023, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah melakukan entry meeting dalam rangka Pemeriksaan Interim Keuangan Daerah Tahun Anggaran (TA) 2022.

Hal ini disampaikan Bobby saat menerima kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan di Balai Kota Medan, Rabu (1/2/2023).

Di kesempatan itu, menantu Presiden RI Joko Widodo ini turut didampingi Asisten Umum Setdako Medan Ferri Ichsan, Inspektur Sulaiman Harahap serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Zulkarnain.

“Saya ingin sampaikan kepada rekan-rekan di perangkat daerah melalui Pak Inspektur dan BKAD agar senantiasa terbuka untuk membantu tugas BPK dalam melakukan pemeriksaan interim. Hal itu sebagai bentuk dukungan kita untuk mewujudkan pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan secara komprehensif, akuntabel dan transparan,” kata Bobby.

Kemudian, orang nomor satu di Pemko Medan itu juga berpesan agar menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi, saran dan masukan BPK sehingga nantinya Laporan Keuangan (LK) Tahun Anggaran 2023 bisa tersaji secara baik sehingga predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) bisa kembali diraih.

“Belajar dari apa yang sudah dilewati. Bahkan, kalau bisa ke depan tugas-tugas yang dilakukan bisa semakin baik. Jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kepada Tim Pemeriksa Interim kami sambut baik kedatangannya di Pemko Medan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BPK RI Perwakil Provinsi Sumuta Eydu Oktain Panjaitan mengucapan terima kasih juga disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sumut Eydu Oktain Panjaitan kepada Bobby Nasution.

Sebab, sambutan baik yang diberikan menunjukkan bahwa Pemko Medan siap untuk sama-sama mewujudkan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah secara transparan, akuntabel dan berkualitas.

“Kami mohon kerjasamanya. Semoga apa yang sudah baik akan semakin baik,” harap Eydu seraya mengungkapkan jika pemeriksaan interim yang dilakukan ini akan selesai pada 6 Maret mendatang.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…