Bobby Nasution Kembali Tegaskan Akan Beri Tambahan Honor Untuk Guru Honorer Negeri dan Swasta

MEDAN (Portibi DNP) : Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kembali menegaskan akan menambah honor guru honorer di Kota Medan. Penambahan dilakukan sebagai bentuk mensejahterakan kehidupan para tenaga pendidik tersebut.

Hal ini disampaikan Bobby
Saat menghadiri Pengajian Akbar se Kecamatan Medan Selayang di Masjid Nurussalam Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (30/11/2023).

“Tambahan honor ini berlaku mulai 2024. Sebelumnya, honor para guru honorer Rp.250.000/bulan dinaikkan jadi sebesar Rp.400.000/bulan,” kata Bobby Nasution.

Dikatakan menantu Presiden Joko Widodo ini, tambahan honor itu diperuntukkan bagi guru honorer di tingkat PAUD TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

Ditegaskannya, tambahan honor dibayarkan setiap bulan, bukan tiga bulan sekali seperti yang selama ini dilakukan. “Penyalurannya setiap akhir bulan,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Bobby juga menanggapi permintaan warga agar di Kecamatan Medan Selayang dibangun SMA.  Orang nomor satu di Pemko Medan ini pun menjawabnya dengan penuh senyum. Dikatakannya, terkait SMA bukan wewenang Pemko Medan melainkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut.

“Meskipun bukan wewenang Pemko Medan, saya akan bantu untuk menyampaikan ke Pemprov Sumut agar dapat dibangun SMA di Kecamatan Medan Selayang. Jika Pemprov Sumut bersedia, Pemko Medan akan memberikan lahan kami yang ada di sini (Kecamatan Medan Selayang) sebagai bentuk sumbangsih kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bobby menjelaskan, sejak dilantik sebagai Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota H Aulia Rachman pada bulan Februari 2021, masa jabatan mereka sangat singkat karena hanya sampai tahun 2024. Oleh karenanya, di sisa waktu yang ada mereka berupaya melaksanakan pembangunan guna mensejahterakan masyarakat.

“Mungkin karena itu pekerjaan yang kami lakukan ini terlihat tergesa dan terburu-buru. Namun percayalah, apa yang kami kerjakan saat ini untuk mensejahterakan masyarakat Kota Medan ke depannya,” ungkapnya.

Dihadapan Al Ustadz Abdil Muhadir Ritonga, Ketua BKM Nurussalam Al Ustadz Sugeng Raharjo, para alim ulama, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Selayang M Husnul Hafiz Rambe serta ibu-ibu pengajian, Bobby berpesan untuk tetap menjaga kerukunan menjelang pemilihan umum.

“Saya berpesan agar tetap menjaga kerukunan dan perdamaian di Kota Medan karena sebentar lagi akan memasuki pemilihan presiden dan legislatif. Seharusnya kesempatan tersebut dapat digunakan untuk mempersatukan bukan malah memecah belah. Beda pilihan biasa, yang penting kerukunan kita di Kota Medan ini dapat dijaga,” pesannya.

Terakhir, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kecamatan Medan Selayang  karena selama ini sangat guyub membantu setiap program Pemko Medan. “Atas dukungan dan bantuan yang diberikan selama ini, saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Di Acara pengajian akbar tersebut, Bobby selanjutnya menyerahkan bantuan berupa mushaf Al Quran kepada rumah tahfidz. Kemudian, bantuan untuk kelompok majelis taklim yang ada di Kecamatan Medan Selayang sebesar Rp. 10 juta serta santunan kepada anak yatim piatu.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045