Bersama 2 Koleganya, Trinovi Khairani Melenggang ke Senayan

Foto: Trinovi Khairani

LABURA ( Portibi DNP): Trinovi Khairani, BA, calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) II Sumatera Utara, hampir dapat dipastikan memperoleh kursi dan melenggang menuju Senayan. Bersama Lamhot Sinaga yang merupakan caleg petahana dan Andar Amin Harahap, Trinovi diyakini akan menjadi utusan Partai Golkar sebagai anggota DPR-RI.

Data diperoleh Portibi DNP, Selasa 5 Maret 2024, di Dapil Sumatera Utara II, Partai Golkar meraih sebanyak 705.215 suara. Jumlah ini diketahui berdasarkan rekapitulasi data masuk yang telah mencapai 98 %.

Sesuai data ini, Partai Golkar dipastikan bertengger di posisi juara dengan memenangi 3 kursi di Dapil Sumatera Utara II yang meliputi 19 Kabupaten/kota ini.

Menyusul Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meraih sebanyak 364.061 suara dan menempatkan 2 wakilnya menuju Senayan, yakni Rapidin Simbolon dan Sihar P. Sitorus.

Kemudian disusul Partai NasDem yang mengirimkan caleg petahananya, Martin Manurung dengan perolehan suara sebanyak 318.796. Setelahnya ada Partai Gerindra dengan perolehan 285.083 dan mengirimkan Gus Irawan Pasaribu sebagai wakilnya.

Selanjutnya Partai Demokrat meraih 233.235 suara. Diperkirakan partai bintang mercy ini diwakili oleh Sabam Sinaga atau koleganya Ilham Mendrofa.

Menyusul Partai Demokrat, ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan raihan 140.912 suara yang mengantarkan Marwan Dasopang sebagai anggota DPR-RI.

Terakhir Partai Amanat Nasional yang berada di posisi juru kunci mengirimkan Saleh Partaonan Daulay sebagai senatornya dengan raihan sebanyak 138.726

Diketahui Dapil Sumatera Utara II meliputi Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, Sibolga. Kemudian Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Sidempuan, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Gunungsitoli, Nias, Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat. (renz).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..