Balita Penderita Stunting di Medan Marelan dapat PMT dari Kahiyang Ayu

MEDAN (Portibi DNP) : Sebanyak 37 anak balita penderita stunting di Kecamatan Medan Marelan mendapatkan Paket Makanan Tambahan (PMT) dari TP PKK Kota Medan.

PMT ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution kepada orang tua balita di kantor Camat Medan Marelan, Rabu (18/10/2023).

Bantuan PMT ini kali keduanya diberikan TP PKK Kota Medan. Sebelumnya di bulan Juli (21/7/2023) TP PKK juga telah memberikan bantuan PMT untuk
penderita stunting atau kekerdilan pada bayi usia di bawah lima tahun di Kecamatan Medan Marelan. Hadir mewakili Wali Kota Medan, Kadis P3APMP2KB Edliaty dan Camat Medan Marelan Anshari.

Pemberian PMT berupa Beras, Telur dan Susu ini merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kota Medan dan sebagai upaya membantu Pemko Medan dalam mengatasi penanganan stunting.

Usai memberikan PMT secara simbolis, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu yang hadir didampingi Wakil Ketua TP PKK Ismiralda Wiriya Alrahman dan jajaran pengurus TP PKK Kota Medan menemui satu persatu orang tua dan anak balita penderita stunting.

Kahiyang Ayu memberikan semangat dan motivasi kepada orang tua agar dapat selalu memperhatikan pola dan gizi balita sehingga anak mereka terlepas dari stunting.

Sebelum beranjak, Kahiyang Ayu menanyakan kepada seluruh orang tua, apakah menerima jika dikasi hadiah. “Ibu -ibu semua tetap semangat ya ,mengasuh anak kita. Kalau saya kasih hadiah mau enggak?”, kata Kahiyang Ayu.

Sontak seluruh orang tua menjawab mau atas hadiah yang diberikan Kahiyang Ayu yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Medan. Hadiah tersebut berupa satu set perlengkapan salat seperti telekung/mukena dan sajadah.

Yuliana, salah satu orang tua anak balita penderita stunting mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Medan atas pemberian bantuan PMT. Dirinya menilai apa yang diberikan ibu Wali Kota Medan ini dapat membantu dalam pemenuhan gizi bagi anaknya.

“Anak saya usianya 30 bulan. Semoga dengan PMT ini dapat memenuhi gizi bagi anak saya dan dapat terlepas dari stunting. Terima kasih ibu Wali Kota atas bantuan PMT ini,”jelasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045