Atika Lepas Mobilisasi Truk Air Bersih ke Sumbar 

Foto: Wakil Bupati Madina Atika Lepas Mobilisasi Truk Air Bersih ke Sumbar

 

MANDAILING NATAL (Portibi DNP):

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atima Azmi Utammi Nasution melepas satu unit armada pembawa air bersih untuk korban banjir dan longsor di Sumatera Barat (Sumbar).

 

Atika bersama Asisten III Setdakab Madina Lis Mulyadi melepas truk bantuan air bersih dari Kantor PMI Kabupaten Madina, Kelurahan Kayujati, Panyabungan, Madina, Selasa (19/3/2024) malam.

 

Pada Kamis (7/3/2024) hujan deras yang mengguyur wilayah hingga Jumat (8/3/2024) pagi, membuat beberapa sungai yang melintasi wilayah Sumbar meluap. Longsor pun terjadi di beberapa titik.

 

Berdasarkan data dari detik.com, Presiden RI Jokowi menginstruksikan BNPB merespons cepat kondisi yang terjadi di Tanah Air. Berdasarkan data instansi itu, terdapat 12 kabupaten dan kota di Provinsi Sumbar yang terdampak banjir.

 

“Dari 12 kabupaten dan kota itu, lima diantaranya menetapkan status darurat,” ujarnya.

 

Kelima daerah itu adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Pasaman Barat.

 

Sementara Atika yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Madina mengatakan dampak banjir dan longsor tersebut membuat masyarakat Sumbar kekurangan air bersih.

 

Karena letak geografis yang dekat, kata Atika, Madina mengirimkan satu unit truk air bersih.

 

“Kita kirimkan satu, karena kita memang cuma punya ini. Semoga ini dapat mengurangi beban dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” lanjutnya.

 

Momen bulan suci ramadhan ini, Atika juga berharap agar persoalan bencana banjir dan longsor cepat selesai agar masyarakat dapat beraktivitas normal kembali.MT

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..