Aek Singolot Meluap, Puluhan Pondok Santri Musthafawiyah Hanyut

Madina(Portibi DNP):  Sungai Aek Singolot Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Merapi (LMS) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) , Rabu (20/12/2023) sekira pukul 21.00 WIB meluap dan menghanyutkan puluhan Pondok Santri Musthafawiyah yang berada di pinggiran sungai Aek Singolot.

Kepala Desa Purba Baru Asran saat dihubungi lewat WhatsAaps nya mengatakan, kejadian itu merupakan yang terparah sepanjang pengetahuannya, meski demikian pihaknya belum menerima laporan korban jiwa atau santri yang hanyut terbawa sungai Aek Singolot.

Asran juga menuturkan, ada puluhan Pondok Santri Musthafawiyah dan Mushalla yang hanyut . “Dihilir ada satu rumah warga yang juga terdampak pada Kamis (21/12/2023),” ungkapnya.

Sementara Laporan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBDK) Mandailing Natal (Madina), Muksin Nasution menyampaikan sesudah mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak menuju lokasi Desa Purba Baru untuk melakukan evakuasi santri yang berada di seberang sungai Aek Singolot.

“Saat ini kita masih mendata jumlah Pondok Santri yang terbawa arus sungai Aek Singolot dan mengevaluasi Santri sebelum dilakukan pendataan bersama pihak Pesantren dan data sementara ada sebanyak 30 pondok yang terbawa arus sungai, ” Ujar Muksin Nasution.

Terkait Korban jiwa, Muksin Nasution belum bisa memastikan, namun, sampai berita ini diterbitkan hanya ada satu santri dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD Panyabungan) untuk mendapatkan perawatan karena wajahnya tergores seng pondok saat menyelamatkan diri. ” Hingga saat ini kami masih menunggu data yang diperoleh dari pihak Pondok Pesantren Musthafawiyah,” pungkasnya(Udn )

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045