Abdul Rani Apresiasi Program PBN yang Diinisiasi Wali Kota Medan

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Abdul Rani SH menilai, program Pemuda Bela Negara (PBN) yang diinisiasi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution sangat baik, terutama mengatasi persoalan tawuran yang kerap terjadi di kawasan Medan Utara.

“Program PBN yang digagas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kita apresiasi. Apalagi kawasan Medan Utara yang kerap terjadi tawuran,” jelasnya kepada wartawan, di Medan Rabu (1/2/2023).

Menurut Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Medan ini, PBN suatu program yang bisa menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi pada pemuda di Medan Utara.

Terlebih program ini telah bekerjasama dengan Dandim 0201/Medan yang melahirkan pemuda-pemuda yang tangguh dan membuka peluang untuk masuk TNI.

“Kita ketahui PBN ini merupakan solusi untuk mengatasi tawuran yang sudah mendarah daging di Belawan. Pokoknya jempol untuk Wali Kota kita yang cepat tanggap bagaimana mencari solusinya. Dan kita di DPRD Medan siap mendukung PBN itu,” ujar Abdul Rani yang anggota DPRD Medan Dapil 2 Medan Utara ini.

Abdul Rani berharap agar para pemuda-pemudi kawasan Medan Utara mendaftarkan diri mengikuti PBN ini. Sebab, selain gratis, program ini juga melatih mental dan perilaku sehingga berdampak positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ditempah menjadi yang baik. Dan jika ada cita-cita ke TNI, di PBN ini juga dilatih bagaimana mental dan fisik kita. Semoga ini membawa perubahan bagi kawasan Medan Utara,” harap Abdul Rani.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan Muhamad Bobby Afif Nasution bersama Mentri Pertahanan Prabowo Subianto melaunching program Pemuda Bela Negara (PBN) di Gedung Pelindo 1 Belawan, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu, program tersebut dinilai mampu membina perilaku dan mental para generasi muda sehingga akan sangat membantu pertahanan negara secara keseluruhan.

Sementara Wali Kota Medan menjelaskan program PBN ini memberikan kesempatan kepada 50 sampai 100 orang pemuda-pemudi yang berdomisili di Medan bagian utara untuk dilatih dan dibina.

“Mudah-mudahan pelatihan ini memudahkan anak-anak kita untuk mempersiapkan fisik, mental dan ilmu pengetahuan untuk bisa menjadi prajurit TNI. Namun jika memang nasibnya tidak menjadi prajurit TNI paling tidak anak-anak kita sudah memiliki fisik dan mental serta semangat seperti TNI yang justru akan menularkan ke generasi muda lainya,” harap Bobby.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…