4 Wajah Baru Duduki Kursi DPRD Dapil 1 Kualuh Hulu

LABURA (Portibi DNP): Empat (4) sosok atau wajah baru dipastikan memenangi dan menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Utara dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Kualuh Hulu.

Ke empat sosok baru itu adalah, Arli Simangunsong dari Partai Hanura, Rori Syahputra Tambunan dari Partai Golkar, Dedy Pahlevi Hutapea dari Partai NasDem, dan Enduard Silver Sitorus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Meski pun pemain baru, ke empat sosok ini terbukti mampu meraih suara personal yang cukup besar.

Arli Simangunsong misalnya, di pemilu ini menjadi peraih suara terbesar pada partainya di Dapil 1 Kualuh Hulu dengan perolehan 4.497 suara, mengungguli rekan separtainya yang merupakan caleg petahana, Salmon Sijabat yang mencatatkan raihan suara sebanyak 4.492.

Sedangkan Rori Syahputra Tambunan, wajah baru tapi menjadi pendulang suara terbesar di Dapil 1 Kualuh Hulu dengan raihan sebanyak 5.067 suara. Total raihan suara Golkar di Dapil 1 ini adalah 8.132 suara.

Berikutnya Dedy Pahlevi Hutapea, politisi muda Partai NasDem, berhasil meraih suara personal sebanyak 2.512 dan berhasil mengalahkan rekannya yang merupakan caleg petahana, Arif Rivai dengan raihan 2.341 suara.

Sosok wajah baru terakhir adalah Enduard Silver Sitorus yang meraih 2.417 suara, berhasil mengungguli koleganya Nurmansyah Pane yang memperoleh 1.918 suara.

Sesuai data D Hasil Kecamatan DPRD Kabko, empat sosok wajah baru ini akan menduduki kursi DPRD bersama 3 caleg petahana lainnya, yaitu Salmon Sijabat dari Partai Hanura, Ismarlin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 2.004 suara dan Jhonny Efendy Siahaan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 2.823 suara. (renz)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…