2.621 dari 25.768 Pendaftar, Lulus Masuk Unimed Jalur SNBP 2024

 

 

MEDAN(Portibi DNP): Pengumuman hasil Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBPT) Tahun 2024 telah diumumkan secara resmi oleh panitia pusat SNMPB pada Selasa (26/3/2024) pukul 15.00 WIB.

 

Para siswa SMA sederajat dari seluruh Indonesia yang telah mendaftar SNBP dapat melihat secara langsung pada laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbp.unimed.ac.id.

 

“Dari jumlah pendaftar SNBP Tahun 2024 yang mendaftar di Unimed sebanyak 25.768, sedangkan dinyatakan lulus tahun ini berjumlah 2.621 siswa,” kata Rektor Universitas Negeri Medan Prof Dr Baharuddin, Rabu (27/3/2024).

 

Secara nasional kampus Unimed masuk dalam 20 PTN Akademik dengan pendaftar terbanyak di Indonesia, yakni terbanyak ke-14 dari 143 PTN Akademik, Vokasi dan PTKIN di Indonesia.

 

Berikut sepuluh Prodi favorit di Unimed jalur SNBP 2024 dengan peminat tertinggi antara lain : 1) Prodi PGSD FIP, 2) Prodi Manajemen FE, 3) Prodi Ilmu Komputer FMIPA, 4) Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling FIP, 5) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS, 6) Prodi GIZI FT, 7) Prodi Akuntansi FE, 8) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS, 9) Prodi Pendidikan TIK FT, dan 10) Prodi Pendidikan Tata Boga FT.

 

Rektor Unimed Prof. Dr. Baharuddin menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNBP 2024 di Kampus Hijau Unimed.

 

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed Jalur SNBP 2024. Kami selaku pimpinan dan seluruh sivitas sangat senang dan bangga terhadap para siswa yang lulus telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed,” ungkapnya.

 

Rektor menyebut, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, dan daftar ulang, maka baru dinyatakan sah menjadi bagian dari sivitas akademika Unimed.

 

Rektor juga mengajak untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kepada yang telah berhasil lulus jalur SNBP 2024 di kampus hijau Unimed.

 

“Pengumuman SNBP yang jatuh pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini hendaknya para orang tua dan putra/putrinya yang telah dinyatakan lulus jalur SNBP ini dapat merealisasikan rasa bersyukur dalam wujud nyata. Mari kita bersama semakin meningkatkan ibadah dan terus berbuat baik antar sesama,” ajaknya.

 

Ia menuturkan, peserta telah berhasil menyisihkan 25.768 siswa lainnya untuk bisa kuliah di Unimed. Namun karena keterbatasan kuota, hanya 2.621 orang yang dapat diterima.

 

“Untuk itu mari sekali lagi saya mengajak bapak dan ibu untuk bersyukur atas keberhasilan tersebut,” ucapnya.

 

Rektor mengungkapkan, pada jalur SNBP 2024 ini Unimed masuk dalam daftar 14 besar PTN dengan Penerima Peserta Terbanyak secara nasional. Menurutnya, data ini membuktikan bahwa banyak masyarakat yang mempercayakan Unimed untuk mendidik putra-putrinya menjadi lulusan professional yang unggul dan bermutu.

 

Rektor berpesan kepada puluhan ribu siswa yang belum diterima melalui jalur SNBP supaya jangan berkecil hati. Ini karena masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SNBT dan Seleksi Mandiri.

 

“Percayalah, jika Saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan Saudara bisa lulus di PTN tujuan,” ujarnya.

 

Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, rektor mengimbau agar segera persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi pada laman https://www.unimed.ac.id. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat.

 

Sesuai kebijakan panitia pusat SNPMB 2024, bagi siswa yang sudah dinyatakan lulus SNBP, tidak lagi memiliki kesempatan untuk mengikuti UTBK-SNBT dan Seleksi Mandiri di PTN manapun. Kuatkanlah komitmen untuk melanjutkan pada Prodi dan PTN yang telah saudara pilih sesuai pengumuman kelulusan.

 

“Sekali lagi selamat bergabung di Kampus Hijau Unimed. Semoga Saudara bisa sukses studi meniti karir bersama kampus Unimed yang kita banggakan,” pungkasnya. P07

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..