Wujud Komitmen dan Dedikasi Pemko Medan melalui Safari Ramadhan

MEDAN (Portibi DNP) :Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Medan selama bulan puasa bertujuan untuk memperkokoh ikatan silaturahmi sesama Muslim dengan memperkuat kebersamaan dan memperluas kepedulian sosial di tengah masyarakat yang heterogen.

“Safari Ramadhan untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi Pemko Medan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan komitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memperkuat pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara”, kata Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Pemerintah dan Sosial Muhammad Sofyan saat melakukan safari Ramadhan di Mesjid Al Muttaqin, Jalan Hanura, nomor 10 lingkungan XV, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (22/3/24).

Menurut Sofyan, selain dalam rangka menjaga silaturahmi, Safari Ramadhan juga diharapkan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Medan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas ibadah baik itu melalui salat, puasa, bacaan Al-Qur’an, sedekah, zakat, dan amalan kebaikan lainnya.

“Di bulan yang suci ini kita juga dapat berbagi kebaikan dengan sesama baik dalam bentuk sedekah, santunan, maupun bantuan kepada yang membutuhkan,”jelas Sofyan di hadapan yang hadir yakni Ustad Nursyam, unsur Forkopimda Kota Medan, segenap Pimpinan Perangkat Daerah diantaranya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Benny Sinomba Siregar, Kadis Kominfo Arrahman Pane, Kasat Pol PP Rakhmat Harahap, Kadisdukcapil Baginda, Bapenda, Endar Sutan Lubis, serta Kadis Sosial Khoiruddin Rangkuti.

Melalui safari Ramadhan ini Aspem mengajak masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan tubuh dan jiwa agar tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa dan memelihara kerukunan dan kedamaian dengan menjauhi segala bentuk perpecahan dan konflik yang dapat mengganggu kebersamaan dan kedamaian.

“Mari kita semua menyatukan tekad, tenaga, dan pikiran untuk membangun Kota Medan yang lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih berkeadilan. Kita juga berharap bulan Ramadhan 1445 H / 2024 ini membawa berkah, kebahagiaan, dan keselamatan bagi semua lapisan masyarakat “, Sebut Aspemsos.

Dalam Safari Ramadhan ini Pemko Medan memberikan sejumlah bantuan untuk Masjid memberikan sejumlah bantuan dari Pemko Medan, diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta yang diberikan Aspemsos kepada Ketua BKM Al Muttaqin, Sunyoto.

Selain itu Pemko Medan juga memberikan bantuan sosial sebesar Rp 10 juta dan paket ramadan, bantuan budidaya ikan beserta bibit cabai, serta bantuan satu set perlengkapan tenis meja, rak buku serta barcode e-perpus.

Tidak hanya itu, Aspemsos juga memberikan secara simbolis santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Kecamatan Medan Sunggal.

Ketua BKM Al Muttaqin, Sunyoto mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah memberikan bantuan untuk mesjid.

Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kemakmuran mesjid. Atas nama jamaah mesjid, Sunyoto juga mengaku senang mesjid Al Muttaqin dikunjungi Tim safari ramadan Pemko Medan.

Safari Ramadhan ini diisi dengan buka puasa bersama, salat magrib berjamaah dan makan malam bersama. Sebelum berbuka puasa, seluruh masyarakat yang hadir mendengar Tausyiah singkat yang disampaikan Ustad Nursyam.

Dalam momentum ini, Pemko Medan juga memberikan sejumlah pelayanan kepada masyarakat, diantaranya Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi kependudukan dan pelayanan Perizinan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..