Walikota Didesak Ganti Kadishub, Sidarta Surbakti : Ketua DPRD Jangan Hanya Omdo, Segera RDP dan Bentuk Pansus PAD

BINJAI (Portibi DNP) : Keberanian Walikota Binjai mulai di uji. Pasalnya, desakan demi desakan agar Walikota Binjai segera mengganti Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Binjai Chairin Fitri Simanjuntak S.Sos mulai bermunculan.

Mulai dari Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Pemberantasan Korupsi (DPN LPK) Norman Ginting SE, dan kini datang dari calon Ketua Jaringan Makmur Nusantara (JMN) Binjai-Langkat Sidarta Surbakti.

Sama halnya dengan Norman Ginting, Sidarta juga menilai Kadishub Kota Binjai kurang melakukan pengawasan sehingga muncul karcis palsu di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

“Jika memang Kadishub melakukan pengawasan, tidak mungkin akan muncul karcis palsu. Kalau duduk saja di kantor dan menerima laporan dari bawahan, buat apa menjadi Kadishub, mending Walikota Binjai segera ganti tu Kadishub,” katanya kepada portibi.id, Selasa (21/02/2023).

Ia pun mewanti-wanti, siapa pun nanti yang menggantikan Chairin agar tidak hanya duduk diam di kantor dan hanya menerima laporan dari bawahannya saja. “Kalau tetap seperti itu, kita pastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada distribusi parkir akan terus bocor. Namun, jika Kadishub nya langsung turun ke lapangan, kemungkinan terjadinya kebocoran PAD pada distribusi parkir semakin sedikit,” tegasnya.

Ia juga meminta kepada Ketua DPRD Binjai jangan hanya omong doang (omdo) saja. “Ketua DPRD Kota Binjai jangan hanya omdo saja, segera gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan bentuk Panitia Khusus (Pansus) PAD. Itu dilakukan, agar PAD Kota Binjai semakin meningkat,” katanya mengakhiri.

Terpisah, Kadishub Kota Binjai Chairin Fitri Simanjuntak S.Sos ketika diminta tanggapannya mengenai adanya desakan agar dirinya digantikan dengan orang lain via pesan WhatsApp, hingga berita ini dibuat belum memberi tanggapan. (BP)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045