Wakil Wali Kota Serap Aspirasi Warga Diajang Safari Ramadhan

MEDAN (Portibi DNP) : Dalam Safari Ramadan di Masjid Jami’at Tartib Jalan Yos Sudarso Kecamatan Medan Barat, Senin (3/4/2023), Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman membuka forum dialog guna menyerap aspirasi warga. Camat Medan Barat, Lilik, juga diminta berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk menindaklanjuti aspirasi warga.

Berbagai aspirasi disampaikan warga dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda, Asisten Administrasi Umum Ferri Ichsan, penceramah alustad  Amhar Nasution, lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Barat, segenap jemaah, dan para anak yatim piatu itu.

Nana Krisnawati, warga Kelurahan Glugur Kota Lingkungan 7, adalah seorang warga yang mengaku belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kota. Janda berusia 70 tahun itu mengharapkan agar dirinya dipertimbangkan sebagai penerima bantuan pemerintah.

Mendengar itu, Wakil Wali Kota langsung meminta Lurah Glugur Kota menindaklanjuti warga lansia itu. Dia meminta Lurah maupun Camat segera berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait untuk memenuhi aspirasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, untuk menjawab pertanyaan terkait bantuan dari pemerintah pusat, Aulia mengatakan Pemko Medan mengajukan usulan. Namun diterima atau tidak itu tergantung kuota yang ditetapkan pemerintah pusat untuk Kota Medan. “Mudah-mudahan ekonomi kita semakin membaik, sehingga kuota Medan bisa bertambah,” ucap Aulia.

Tidak hanya warga yang menyampaikan aspirasi. Pihak BKM Masjid juga memohon agar dibuat bukaan median Jalan Yos Sudarso di depan Masjid.

“Masjid kita ini kan berada di pinggir jalan protokol. Bukaan median jauh dari mesjid. Memohon agar dibuat bukaan di dekat masjid, sehingga jemaah dari mana pun bisa dengan nyaman ke mesjid ini,” ungkap Wakil Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Jami’at Tartib, Salman Mahmud.

Menjawab ini, Wakil Wali Kota mengatakan, akan menindaklanjuti aspirasi ini kepada pihak Dinas Perhubungan. “Nanti saya sampaikan ke Kadishub apakah bisa diproses. Ini juga harus berkoordinasi ke Dishub Sumut dan dengan kepolisian juga. Mudah-mudahan nanti bisa diproses dan dipermudah. Insya Allah nanti akan saya bantu,” sebut Aulia.

Dalam kegiatan itu Aulia Rachman juga menyerahkan bantuan Pemko Medan untuk pembangunan dan rehabilitasi Masjid tersebut sebesar Rp 50 juta, bantuan paket sembako senilai Rp10 juta, akte koperasi masjid, dan bantuan untuk anak yatim di Kecamatan Medan Barat.

Sebelumnya, al ustaz Amhar dalam tausyiah singkatnya mengajak jemaah untuk mendoakan pemerintah yang dipimpin Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini takut pada Allah, sayang pada rakyat, amanah, dan selalu berbuat untuk kemajuan kota ini.

Dia juga mengapresiasi kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemko Medan ini. Menurutnya, kegiatan ini cerminan kepedulian kepada mesjid.

“Pemerintahan yang peduli pada mesjid akan diridhoi Allah, akan dilindungi segala keputusan dan kebijakan, dan mendapat keberkahan,” ucapnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045