Wakil Wali Kota Medan Ingatkan Camat dan Lurah Jeli Lihat Kondisi Warga, Jangan Sampai Ada Yang Kelaparan

MEDAN (Portibi DNP) : Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman mengingatkan kepada Camat, dan Lurah agar jeli dalam melihat kondisi warga, jangan sampai ada warga yang kelaparan.

Pesan tersebut disampaikan Aulia Rachman saat mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara Safari Ramadan Pemko Medan di Masjid Taqwa, Kecamatan Medan Polonia, Jum’at (22/3/2024).

“Kita harus jeli melihat kondisi warga, manfaatkan jabatan yang dimiliki saat ini untuk membantu menjadi amal ibadah,”kata Aulia Rachman yang hadir didampingi pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat Medan Polonia, Irfan Asardi Siregar.

Disamping itu Aulia Rachman juga mengatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah meluncurkan program Tangan Berkah. Program ini mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpan data secara detail terkait jumlah penduduk, karakteristik sosial dan kondisi ekonomi warga.

Oleh karenanya Camat beserta seluruh jajarannya diharapkan dapat memanfaatkan program ini untuk menyusun rencana kerja yang dapat menyentuh langsung masyarakat.

“Tujuannya agar bantuan yang kita berikan tepat sasaran kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan,”ujar Aulia Rachman.

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pemko Medan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp10 juta beserta paket ramadan.

Lalu bantuan bibit cabai dan budidaya ikan dalam ember, bantuan perlengkapan tenis meja, bantuan buku, rak buku serta barcode e-perpus. Selanjutnya Aulia Rachman juga turut menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Sementara itu Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Taqwa, Munawar menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wali kota Medan, Bobby Nasution.

Dikatakannya bantuan tersebut akan digunakan untuk pembangunan Masjid Taqwa yang saat ini sedang tahap pembangunan.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..