Ustaz Hanan Attaki : Jadikan Ramadan Bulan Rakyat Sekaligus Kembangkan UMKM Medan

MEDAN (Portibi DNP) : Ustaz Hanan Attaki memuji pelaksanaan Ramadan Fair yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Menurutnya perhelatan akbar yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kemarin malam ini merupakan cara cerdas untuk menjadikan Ramadan ini juga sebagai bulan rakyat sekaligus mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Medan.

Hal ini diungkapkannya di awal ceramah dalam kegiatan Safari Ramadan HIPMI Sumut yang bertajuk “Ngabuburit & Kultum Bersama Ustaz Hanan Attaki”, Jumat (31/3/2023) petang di Masjid Raya Al-Mashun Medan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Medan Bobby Nasution, Ketua DPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo beserta jajaran pengurus, unsur Forkopimda Medan, dan anak-anak muda Medan yang memadati ruang dalam Masjid Raya Al Mashun.

Pujian muncul setelah dia bersama Bobby Nasution serta Ade Jona Prasetyo berkeliling ke lokasi Ramadan Fair yang bersebelahan dengan Masjid Raya Al Mashun. Berbagai gerai mereka sambangi sekaligus berdialog dengan para pedagang kuliner tersebut.

Dari kunjungan ke berbagai gerai itu, Hanan mengetahui para pelaku UMKM ini difasilitasi Pemko Medan. Mereka sama sekali tidak dikutip bayaran untuk dapat memasarkan produknya di lokasi yang cukup strategis serta selalu ramai pengunjung ini.

“Sebelum masuk ke Masjid yang megah ini diajak Pak Wali Kota Bobby Nasution untuk berkeliling di Ramadan Fair. Yang berkesan bagi saya adalah ketika saat tahu, pelaku UMKM yang menjadi tenant ini, Alhamdulillah difasilitasi oleh Pak Wali Kota. Semua mereka dapatkan gratis. Ada banyak tenant, mulai dari makanan Arab, India, Indonesia, sampai khas Medan. Jajanan-jajanan favorit anak muda Medan difasilitasi di sini,” paparnya.

Dia menilai, kegiatan Ramadan Fair di samping Masjid bersejarah ini sebuah cara yang sangat cerdas untuk menggairahkan anak muda Medan ke mesjid. Perhelatan ini juga merupakan program brilian untuk menjadikan Ramadan juga sebagai bulan rakyat. Ditempat ini, sangat tampak suasana kerakyatan saat menjelang berbuka puasa maupun malam setelah tarawih.

“Buka bersama tidak hanya orang-orang kaya saja di restoran yang mahal, tetapi bisa juga di tempat sederhana di samping Masjid yang megah ini,” ungkapnya seraya mengucapkan terima kasih atas kegiatan Ramadan Fair ini.

Pada bagian lain, Hanan Attaki juga mengatakan anak-anak muda Medan punya kesempatan yang luar biasa karena Allah telah memberikan karunia pemimpin muda dan juga dikelilingi tokoh-tokoh muda. Gagasan dan inovasi dari kalangan muda yang bertujuan untuk kemajuan kota ini tentu akan mendapat dukungan.

“Pak Wali tentu akan mendukungnya, karena beliau juga bagian dari anak muda,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution hanya memberikan sambutan singkat. Secara komunikatif, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengajak anak-anak muda yang menghadiri kegiatan ini tidak sekadar mendengar ceramah, namun juga menerapkannya.

“Dengan demikian kita akan menjadi lebih baik lagi, berguna bagi agama, nusa dan bangsa, terkhusus Kota Medan,” ungkap Bobby Nasution.

Ceramah berlangsung hingga menjelang waktu berbuka puasa. Saat azan Magrib berkumandang, hadirin pun berbuka puasa bersama lanjut dilanjutkan Salat Magrib berjemaah, dan makan malam.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…