TP PKK Kota Padangsidimpuan Minta Masukan Kahiyang Ayu Soal Program UP2K

 

MEDAN (Portibi DNP) : Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Padangsidimpuan melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan, Senin (11/12/2023).

Selain bersilaturahmi, tujuan kunjungan yang dilakukan untuk menggali informasi sekaligus bertukar pikiran dengan TP PKK Kota Medan terkait program PKK, khususnya Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Sebab, TP PKK Kota Medan di bawah kepemimpinan Kahiyang Ayu dinilai cukup berhasil dalam menjalankan UP2K.

Hal ini terungkap saat Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu menerima kunjungan kerja Pj TP PKK Kota Padangsidimpuan Ny Masroini Letnan Dalimunthe beserta rombongan. Mengawali sambutannya, Kahiyang Ayu mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kota Medan menjadi tempat kunjungan kerja.

Selanjutnya, Kahiyang Ayu mengungkapkan,  Pemko Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga mendorong terbentuknya sentral-sentral UMKM di setiap Kelurahan atau yang lebih dikenal dengan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira). Tujuan program ini, jelasnya, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya berharap rombongan TP PKK Kota Padangsidimpuan dapat membawa hal baik dari Kota Medan yang bisa disampaikan dan diceritakan. Selain itu informasi yang dibagikan dapat menjadi bahan bersama untuk saling menyerap dan diterapkan demi kemajuan kedua daerah masing-masing,” kata Kahiyang Ayu didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan Edliaty dan pengurus TP PKK Kota Medan lainnya.

Sementara itu Pj Ketua TP PKK Kota Padangsidimpuan Masroini Letnan Dalimunthe menjelaskan, kehadiran mereka untuk menggali dan mendapatkan informasi terkait program pokok PKK, khususnya mengenai UP2K.

“Kami melihat Kota Medan memiliki potensi yang dapat diimplementasikan, jadi kami ingin mengambil ilmu dan menirunya. Sehingga nantinya akan dimanfaatkan untuk mendorong agar Kota Padangsidimpuan lebih maju dan berkembang melalui PKK,” jelas Masroini.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…