Tinjau Pembangunan Revitalisasi Lapangan Merdeka, Bobby Nasution : Insya Allah Selesai Tahun Ini

 

MEDAN (Portibi DNP) : Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau pembangunan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, Jumat (8/3/2024) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini untuk mendorong percepatan penyelesaian pembangunan lapangan bersejarah yang akan dikembalikan fungsinya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan cagar budaya tersebut.

Peninjauan dilakukan Bobby Nasution selesai Shalat Jumat. Kedatangannya langsung disambut Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (Perkimcikataru) Kota Medan Alex Sinulingga.

Menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya melihat langsung pembangunan lapangan yang zaman kolonial Belanda itu disebut de Esplanade.

Selain sejumlah alat berat yang tengah beraksi, puluhan pekerja juga tampak serius mengerjakan pekerjaannya masing-masing. Selain mendengar penjelasan dari Kadis Perkimcikataru terkait progres pembangunan yang tengah dilakukan, Bobby Nasution berulangkali terlihat memberikan sejumlah arahan.

“Peninjauan yang dilakukan ini untuk melihat pengerjaan yang dilakukan. Selain itu kita juga berdiskusi dan menargetkan pengerjaan yang dilakukan harus selesai tahun ini juga,” kata Bobby Nasution usai peninjauan.

Dalam progres pembangunan yang dilakukan, jelas Bobby Nasution, ada sejumlah perbaikan yang harus dilakukan di sejumlah pengerjaan agar pembangunan lapangan yang dulunya alun – alun tersebut.

“Salah satu solusinya penambahan pekerja di lapangan, begitu juga dengan waktu kerjanya,” ungkapnya.

Selanjutnya suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini pun menyampaikan optimisme jika revitalisasi lapangan kebanggaan warga Kota Medan akan selesai tahun 2024 ini.

“Optimislah, insya Allah revitalisasi Lapangan Merdeka selesai tahun ini. Sebab, itu sudah ditargetkan dan dikontrakkan. Jadi, insya Allah selesai tahun ini,” paparnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..