Tindak Tegas Pelaku Kejahatan, Bobby Nasution : Medan Belawan Kawasan Ekonomi, Jangan Sampai Investor Lari

MEDAN (Portibi DNP) : Berantas kejahatan, berikan tindakan tegas dan terukur bagi para pelaku guna mewujudkan keamanan serta ketertiban menjadi pesan khusus yang disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kepada aparat keamanan, terutama kepolisian. Sebab, kekondusifan ibukota Provinsi Sumatera Utara harus dapat dirasakan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bobby saat menghadiri Konferensi Pers Pelaku Kejahatan Wilayah Polres Pelabuhan Belawan di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Jum’at (24/2/2023) petang.

Dikesempatan itu, puluhan pelaku kejahatan baik tindakan pencurian disertai kekerasan, penganiayaan hingga menghilangkan nyawa orang lain, tawuran, pencabulan serta penyalahgunaan narkotika turut dihadirkan beserta barang buktinya.

Dihadapan pimpinan Forkopimda Kota Medan yang turut hadir, menantu Presiden RI Joko Widodo ini mengaku mendukung penuh dan mengapresiasi upaya Polres Pelabuhan Belawan dalam menindak pelaku kejahatan,  terlebih di kawasan paling utara Kota Medan tersebut.

“Kami mengapresiasi seluruh jajaran Polres Pelabuhan Belawan. Kepada Pak Kapolres, pesan saya adalah selalu beri semangat kawan-kawan di lapangan yang bertugas. Sebab, apa yang dilakukan juga tentu memiliki resiko dan dilakukan secara berulang-ulang,” kata Bobby.

Pria kelahiran Kota Medan ini mengungkapkan, jika Pemko Medan bersama TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya akan terus memperkuat kolaborasi upaya penindakan kejahatan. Salah satunya, imbuhnya, dengan menambah posko-posko keamanan di sejumlah titik wilayah Medan bagian Utara, terutama Medan Belawan.

“Kami sudah sampaikan ke jajaran. Nanti, melalui perangkat kita di kewilayahan posko pengamanan ini harus lebih dimassifkan dan dioptimalkan. Sama-sama kita perkuat, bukan hanya pemerintah dan aparat keamanan, tapi juga peran serta masyarakat untuk mendukungnya,” terangnya.

Ayah tiga orang anak ini selanjutnya mengaku, kondisi yang aman sangat berpengaruh pada ketertarikan investor untuk berinvestasi di Kota Medan. Untuk itu, para investor yang berinvestasi untuk membantu pengembangan Kota Medan juga butuh jaminan kekondusifan wilayah.

“Medan Belawan ini sejatinya adalah kawasan ekonomi. Jangan sampai investor yang ingin berinvestasi malah tidak jadi. Bahkan, yang sudah ada justru lari karena merasa tidak aman dan kondusif,” terangnya seraya menambahkan beri hukuman tegas kepada para residivis dan bandar narkoba yang kerap jadi pemicu munculnya tindak kejahatan.

Usai itu, Bobby sempat berdialog dengan ragam pelaku kejahatan dan menanyakan apa yang menjadi motif mereka melakukan hal tersebut. Tak lupa, Bobby juga berpesan dan berharap agar, usai melewati masa hukuman, seluruh pelaku bisa menjalani kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Usai Sudah Kita Nyoblos..


Bolo : Bersatulah kita membangun bangsa..

 

Kebiasaan yang sudah ada bersatu kita teguh..


Bolo : Jadi semboyan hidup agar maju menuju Indonesia Emas 2045