Sosialisasi Perda No 6/2015, M.Rizki Nugraha Ingatkan Konstituen Jaga Kebersihan Lingkungan

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, M Rizki Nugraha SE kembali mengingatkan seluruh konstituennya agar menjaga kebersihan lingkungan baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

Sebab salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan adalah tidak membuang sampah sembarangan.

Pernyataan itu disampaikannya saat menggelar Sosialisasi ke III Tahun 2024 Produk Hukum Daerah Perda No 6 tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan (Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas-Sub Kegiatan Publikasi Dewan) di Jalan SM Raja Km 6,5 Gang Aman Nomor 71, Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas, Minggu (31/3/2024).

“Sampah organik (basah) maupun anorganik bisa mendatangkan pundi-pundi rezeki bapak dan ibu. Asalkan kita mau untuk memulainya, di awali rumah kita sendiri,” ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, banyak yang bisa dihasilkan dari sampah. Sampah kering kertas, plastik kemasan misalnya, bisa dijadikan kerajinan tangan.

Sementara kata politisi daerah pemilihan (Dapil) Medan IV (Medan Danai, Medan Area, Medan Kota dan Medan Amplas) ini, sampah basah (limbah rumah tangga) bisa dijadikan wadah budidaya ulat maggot.

“Tinggal kita mau yang mana. Untuk kegiatan ini dibutuhkan konsistensi dan komitmen. Saya yakin, Pemko Medan akan support. Akan diutus instruktur-instruktur yang berpengalaman untuk melatih kita mengelola sampah,” pungkasnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..