Sosialisasi Perda No 4 Tahun 2012, Bayek Ingatkan Warga Manfaatkan Program UHC JKMB

MEDAN (Portibi DNP) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan H. Mulia Asri Rambe SH (Bayek) kembali mengingatkan masyarakat agar tidak perlu khawatir jika sakit.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan ini mengingatkan masyarakat untuk tidak perlu takut jika sakit, cukup bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK) lalu datang ke rumah sakit.

Hal ini dikatakan Bayek saat
Sosialisasi ke III Tahun 2024 Produk Hukum Daerah, Perda Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan (Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas-Sub Kegiatan Publikasi Dewan) di Komplek Bank Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli,Jumat (29/3/2024).

“Saya ingatkan kepada ayah-bunda agar tidak perlu khawatir jika sakit, cukup membawa KTP maupun KK lalu datang ke rumahsakit, Insya Allah dilayani,”ungkap Bayek.

Sebab lanjut Bayek, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution telah menjamin kesehatan warganya lewat program Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB).

Dikatakan Bayek, Perda No 4 Tahun 2012 ini menyangkut tentang kesehatan,
sudah berkali-kali disampaikan. Karena ini sering kali terjadi di masyarakat.

Terbukti kata Sekretaris Komisi IV DPRD Medan tersebut, sampai hari ini masih banyak warga yang melaporkan masalah kesehatan kepada dirinya

Bayek menambahkan, berbagai laporan yang disampaikan masyarakat, seperti masalah tidak bisa berobat, karena iuran
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatannya menunggak.

Ada juga masyarakat yang melaporkan tentang, tidak semua anggota keluarganya terdaftar BPJS Kesehatan dan masih banyak masalah kesehatan masyarakat lainnya.

“Sampai hari inipun, masih ada juga warga yang menyampaikan keluhannya, karena memang dari dulu warga sering ngadu ke saya, khususnya di bidang kesehatan,” papar Bayek.

Namun diingatkannya, masyarakat tidak perlu khawatir karena Pemerintah Kota (Pemko) Medan sudah menjamin kesehatan warganya lewat program UHC JKMB.

Dengan program ini masyarakat Kota Medan bisa berobat ke rumah sakit di Kota Medan dengan menggunakan KTP.

“Walau pun BPJS menunggak atau tidak terdaftar di BPJS Kesehatan, masyarakat tetap bisa berobat ke rumah sakit dengan membawa KTP,” jelas Bayek.

Jadi dengan adanya program UHC JKMB ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi bila ingin berobat ke rumah sakit, imbuhnya.

Dalam kesempatan, Jupe warga Kecamatan Medan Labuhan mengaku anaknya ditolak berobat ke rumah sakit karena belum terdaftar di BPJS Kesehatan.

“Anak saya sakit tapi pas dibawa berobat ke rumah sakit, katanya belum terdaftar di BPJS Kesehatan bagaimana itu pak,” katanya.

Menanggapi hal itu, Bayek pun langsung merespon aspirasi warga tersebut.

“Jangan khawatir bu. Besok, bawa lagi anak ibu ke rumah sakit itu, lalu telepon saya, Mudah-mudahan suara saya masih didengar,” jawab Bayek di acara tersebut.

Turut hadir di acara tersebut Ketua PK Partai Golkar Medan Labuhan, Mahmud, Sekretaris Faisal, Penasehat KPPG Medan Labuhan, Hj Amelia Lubis, Ketua Bayek Centre, Suhaida, Ketua Harian Bayek Center, Nurhayati, seluruh Pengurus Partai Golkar Kelurahan ke Kecamatan Medan Labuhan serta ratusan warga lainnya.P06

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hati hati pak, mantan koruptor yang mainkan peran perpolitikan di Sumut dibelakang layar..

-Bolo: Bah sembunyi di dalam terang, sakitnya tak seberapa, malunya ini .

 

 

-Lapor Pak  Kapoldasu, tambang ilegal disepanjang Sungai Batang Natal masih beroperasi..

-Bolo: Sikat aja pak, Tentu kita dukung

 

-Masih marak judi, aparat penegak hukum harus beraksi

Jangan Pandang bulu pak, hajar…