SMA Negeri 2 Binjai Berhasil Luluskan Siswanya ke PTN Melalui Jalur SNBP 2024

 

BINJAI (Portibi DNP) : Dipenghujung masa pengabdiannya, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Binjai, Yus Effendi Spd, MPd. merasa bangga dan terharu.

Hal ini dikarenakan, SMA Negeri 2 Binjai berhasil meluluskan 50 orang siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2024.

Pak Yus panggilan akrab Kepala sekolah SMA Negeri 2 Binjai saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Rabu (3/4/2024) mengatakan, kelulusan 50 orang siswa SMA Negeri 2 Binjai keberbagai Perguruan Tinggi Negeri adalah kado istimewa bagi dirinya yang akan memasuki masa pensiun.

“Hal ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kami, karena jumlah siswa SMA Negeri 2 yang lulus ke PTN meningkat tajam dari tahun tahun yang lalu” katanya sambil tersenyum sumringah.

Didampingi wakil kurikulum SMA Negeri 2 Binjai, Alwin Afandi Harahap SPd, MSI, pak Yus menceritakan bagaimana cara mereka dalam meningkatkan jumlah siswa berprestasi yang lulus masuk ke Perguruan Tinggi Negeri seperti Universitas Negeri Diponegoro (UNDIP) Semarang, Universitas Veteran Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Udayana Bali, Unsyah Aceh,UINSU dan Universitas Negeri Lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia,

“selama ini kami telah bekerjasama dengan Bimbel Excellent Brain atau sering disebut e-Brain. Keberhasilan ini tidak luput dari prestasi siswa e-Brain bersinergi dengan Tim PDSS (Pangkalan Data Sekolah dan Siswa) SMA Negeri 2 Binjai yang bekerja dengan gigih,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Excellent Brain Friska Brahmana SPd saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon WhatsApp, membenarkan bahwa selama ini Bimbel Excellent Brain atau sering disebut e-Brain telah menjalin kerjasama dengan SMA Negeri 2 Binjai untuk meningkatkan prestasi siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNBP Tahun 2024.

“Dua Minggu lebih saya dibantu oleh CEO Excellent Brain,Elpis Brahmana bekerja keras bersama Tim Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SMA Negeri 2 Binjai untuk melakukan konsultasi dan bimbingan ke masing masing siswa/i dalam memilih jurusan di PTN sesuai dengan capaian nilai raport dengan jurusan dan universitasnya,” katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya, pada seminar “Parenting Siswa Eligible SNBP 2024” yang diselenggarakan sekolah pada tanggal 3 Februari 2024 dengan mengundang seluruh orang tua siswa yang anaknya terdaftar sebagai siswa Eligible SNBP 2024.

Pada acara tersebut, narasumber dari Bimbel Excellent Brain, Elpis Brahmana mengungkapkan target 50 Siswa akan lulus ke PTN, dan saat itu langsung disambut dengan “Aamiin”oleh seluruh orang tua siswa.

“Pada saat Pengumuman SNBP kemarin, Alhamdulillah tahun 2024 ini Jumlah kelulusan masuk Perguruan Tinggi Negeri dari SMA Negeri 2 Binjai Meningkat hampir dua kali lipat, dan bahkan merupakan jumlah kelulusan terbesar untuk Sekolah Menengah Atas dan sederajat se-kota Binjai,” cetusnya.

Menurutnya, sebagai konselor dan juga alumni SMA Negeri 2 Binjai, dirinya sangat bersyukur atas capaian ini.

“Seperti kita ketahui, SMA Negeri 2 Binjai merupakan sekolah yang memiliki segudang prestasi. Sekolah favorit ini memiliki berbagai ekstrakurikuler seperti paskibraka yang sangat baik. Kita berharap, agar ke depan siswa/i SMA Negeri 2 Binjai dapat memperluas kreativitasnya dan mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ujarya. (BP)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Email
Print

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Wak Ajo, kalo cari makan jangan maju Kalilah..

Bolo: Iya pula, yang bagus bagus aja lah..

 

 

 

Setelah sebulan berpuasa menahan nafsu dan lapar serta dahaga, saatnya kembali fitri


Bolo : kembali suci, silaturahmi antar sesama dan khususnya Sang Pencipta 

 

Mohon dimaafkan segala khilaf baik disengaja maupun tidak


Bolo : maaf untuk semua..